Pergerakan Penumpang dari Bandara Kualanamu Capai 11 Ribu Orang

Pergerakan Penumpang dari Bandara Kualanamu Capai 11 Ribu Orang
Puluhan penumpang tampak sedang antri saat melakukan check in di Bandara Internasional Kualanamu, Rabu (16/6). (Analisadaily/Kali H Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Pergerkan penumpang pesawat datang dan pergi via Bandara Internasional Kualanamu mulai bergairah. Pasalnya, jumlah penumpang sudah mencapai 11.000 orang.

"Masa pandemi saat ini sudah dikisaran 11 ribu lebih penumpang datang dan pergi. Sementara pesawat yang melayani dikisaran 107 penerbangan," kata Asisten Manager Humas PT AP II Kualanamu, Maria Novita Sari, Rabu (16/6).

Kata dia, sebelumnya hanya dikisaran 7.000 sampai 8.000 penumpang. Bahkan sempat anjlok waktu lebaran Idul Fitri 1442 H kemarin, karena ada larangan mudik.

"Mudah-mudahan dengan tren membaik ini penumpang via Kualanamu semakin terus meningkat," tuturnya.

Dalam keamanan karena penyebaran virus Corona, kata Maria, tim tetap menerapkan protokol kesehatan terhadap penumpang serta di seluruh terminal Bandara.

Untuk penumpang tetap wajib menunjukkan ravid tes antigen atau GeNose salah satu sarat perjalanan, kemudian menjaga jarak.

"Intinya tetap harus mentaati protokol kesehatan kepada setiap orang yang ada di Bandara Kualanamu," ujarnya.

Pantauan di counter check in tiket maskapai para penumpang tampak antri untuk Check in. Begitu juga di pintu pemeriksaan (X-Ray) terlihat para penumpang antrian menjalani pemeriksaan badan dan barang bawaan.

Maria menambakan, petugas sesekali terpaksa membantu mengangkat barang bawaan penumpang sehingga memperlancar jalannya pemeriksaan.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi