Bona: Kapolri Layak Berikan Penghargaan Kepada Kapolda Sumut

Bona: Kapolri Layak Berikan Penghargaan Kepada Kapolda Sumut
Ketua Karang Taruna Simalungun, Bona Uli Rajagukguk (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Simalungun - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo layak memberikan penghargaan kepada Kapolda Sumut, Irjen Polisi RZ Panca Putra Simanjuntak, dan jajaran atas pengungkapan kasus penembakan terhadap wartawan.

Ketua Karang Taruna Simalungun, Bona Uli Rajagukguk, Jumat (25/6) mengatakan, pengungkapan kasus penembakan terhadap wartawan Mara Salem (Marsal) Harahao, dan para pelakunya ditangkap, merupakan bukti komitmen dan keseriusan Polda Sumut menangani kasus tersebut secara profesional.

"Karang Taruna Simalungun mengapresiasi kerja keras Polda Sunut yang dalam waktu sepekan bisa mengungkap kasus pembunuhan wartawan, dan layak Kapolri memberikan penghargaan kepada Kapolda Sunut sebagai bentuk apresiasi atas prestasi," kata Bona didampingi Wakil Ketua VII Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Frans Simanjuntak.

Bona menambahkan, di banyak daerah kasus kriminalisasi wartawan banyak yang belum terungkap. Namun Kapolda Sunut, Irjen Polisi RZ Panca Putra Simanjuntak dan jajarannya sukses mengungkap dalam waktu yang tergolong singkat.

Ketua Karang Taruna Simalungun juga mengapresiasi Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, dan jajarannya, yang juga ikut membantu menangani kasus penembakan Marsal hingga cepat terungkap.

Namun untuk jajaran Polres Simalungun, Bona mengapresiasi kinerja Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP Rahmat Aribowo, yang melakukan gerak cepat dalam upaya penanganan kasus penembakan wartawan.

"Untuk jajaran Polres Simalungun, bravo kepada AKP Rahmat Aribowo yang langsung gerak cepat dalam penanganan kasus penembakan terhadap marsal Harahap," ucap Bona.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi