Gelar Vaksinasi Massal, Masyarakat Taput Apresiasi Kapolda Sumut

Gelar Vaksinasi Massal, Masyarakat Taput Apresiasi Kapolda Sumut
Vaksinasi massal di Kabupaten Tapanuli Utara (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Sejumlah masyarakat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Polda Sumut yang menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Tiur Lasma Simanjuntak warga Siborongborong mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu bentuk keseriusan polisi dalam upaya membantu pemerintah mengakhiri pandemi Covid-19.

"Untuk itu saya dari Kecamatan Siborongborong mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda dimana kami telah menyelesaikan vaksinasi," kata Tiur Lasma, Senin (28/9).

Hal senada disampaikan Bobby Sibagariang yang berprofesi sebagai guru. Ia berharap dengan adanya vaksinasi massal, pandemi Covid-19 segera berlalu.

"Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumut yang telah melaksanakan vaksinasi. Semoga pandemi ini bisa segera berlalu," ucapnya.

Untuk diketahui, Polda Sumut bersama Polres Taput bekerjasama dengan Kodim 0210/TU dan Pemerintah Kabupaten Taput telah dua kali melakukan vaksinasi massal.

Vaksinasi gelombang pertama dilakukan pada 29 April 2021 kemarin dengan sasaran target sebanyak 1.000 orang. Kemudian vaksinasi gelombang kedua dilaksanakan tanggal 26 Juni 2021.

Kasubbag Humas Polres Tapanuli Utara, Aiptu W. Baringbing menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan upaya Kapolda Sumut, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021 sekaligus mendukung program pemerintah sehari satu juta orang menjalani vaksinasi.

"Serbuan vaksinasi massal ini terlaksana atas upaya Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75 dan untuk mendukung pemerintah dalam program sehari satu juta orang mengikuti program vaksinasi," sebutnya.

(CAN/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi