LSN Lakukan Survei Mengenai Kinerja Anggota DPRD Tanjungbalai

LSN Lakukan Survei Mengenai Kinerja Anggota DPRD Tanjungbalai
Direktur Eksekutif LSN, Humuntal Rajagukguk (Analisadaily/Ridwan Marpaung)

Analisadaily.com, Tanjungbalai - Lembaga Survei Nusantara (LSN) melakukan survei untuk melihat penilaian masyarakat atas kinerja 25 anggota DPRD Tanjungbalai.

Direktur Eksekutif LSN, Humuntal Rajagukguk, mengungkapkan survei yang dilaksanakan volunteer atau tenaga sukarela LSN tersebut berlangsung dari tanggal 28 hingga 30 Juni 2021.

Humuntal menjelaskan volunteer LSN melakukan survei terhadap para tokoh masyarakat, politik, agama, budaya, pendidikan maupun insan pers yang berada di enam kecamatan se Kota Tanjungbalai.

"Kita sudah wawancara langsung 600 orang dengan rincian setiap kecamatan 100 orang," kata Humuntal, Kamis (1/7).

Berdasarkan survei yang telah dilakukan dengan melibatkan 600 responden tersebut, didapat hasil dari 25 anggota DPRD Kota Tanjungbalai, enam orang diantaranya memiliki kinerja baik di parlemen maupun terhadap masyarakat.

Keenam anggota dewan tersebut diklasifikasikan berdasarkan Daerah Pemilihan (Dapil) yakni Dapil I (Kecamatan Tanjungbalai Selatan dan Kecamatan Tanjungbalai Utara) terdapat Teddy Erwin (PKB) dan Dahman Sirait (Golkar) yang memiliki kinerja baik.

Sementara Dapil II (Kecamatan Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur) ada Eriston Sihaloho (PDI-P) dan Tengku Eswin (Golkar) yang merupakan Ketua DPRD Kota Tanjungbalai.

Kemudian Dapil III (Kecamatan Sei Tualang Raso dan Teluk Nibung) muncul nama Nurul Husnita Marpaung (Gerindra) dan Said Budi Syafril (Golkar) yang sudah tiga periode menjadi anggota DPRD Tanjungbalai.

"Dalam melaksanakan survei kinerja tersebut, LSN selalu mengedepankan independensi dan profesionalitas," tegasnya.

Humuntal menerangkan bahwa LNS tidak mempunyai kepentingan politik di Kota Tanjungbalai sehingga tidak dapat diintervensi oleh siapapun.

Menurutnya survei ini dilakukan demi terlaksananya pendidikan politik bagi rakyat sekaligus sosial kontrol terhadap lembaga legislatif di Kota Tanjungbalai.

"Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan survei kinerja 25 anggota DPRD Kota Tanjungbalai periode 2019-2024. Semoga bermanfaat buat rakyat Kota Tanjungbalai agar lebih selektif memilih wakilnya di Pileg 2024. Salam restorasi dari kami Lembaga Survei Nusantara," tukasnya.

(RM/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi