Hasil Survei LSN, 10 Anggota DPRD Asahan Berkinerja Baik

Hasil Survei LSN, 10 Anggota DPRD Asahan Berkinerja Baik
Direktur Eksekutif LSN, Humuntal Rajagukguk (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Dari 45 anggota DPRD Asahan, hanya 10 orang yang dinilai berkinerja baik oleh Lembaga Survei Nusantara (LSN).

Pernyataan ini diketahui usai dilakukan survei dengan melibatkan 50 responden per kecamatan di 25 kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan.

"Survei dilaksanakan volunteer dari tanggal 16-22 Juli 2021 dengan mewawancarai dari berbagai tokoh seperti tokoh agama, masyarakat, budaya, pemuda, pendidikan dan insan pers di 25 kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan. Hasilnya ada 10 nama anggota DPRD Asahan yang berkinerja baik," kata Direktur Eksekutif LSN, Humuntal Rajagukguk, kepada Analisadaily.com di Lims Cafe Kisaran, Kamis (22/7).

Menurutnya LSN memiliki sistem penentuan dalam menilai kinerja anggota dewan di setiap kecamatan yang melibatkan 50 responden.

"LSN memiliki penilaian tersendiri dalam menilai anggota DPRD Asahan seperti mewawancarai 50 responden di setiap kecamatan," ujarnya.

Dijelaskannya, penilaian masyarakat terhadap anggota DPRD selama dua tahun periode 2019-2024 hasilnya cukup positif.

Menurutnya dari 45 anggota DPRD Asahan, ada 10 anggota dewan yang berkinerja paling baik sesuai pendapat masyarakat

Untuk dapil I yang memiliki delapan kursi hanya dua orang yang berkinerja baik yakni Baharuddin Harahap (Gerindra) dan Polman Simarmata (PKPI).

Kemudian dapil II dengan tujuh kursi hanya satu orang yang berkinerja baik yakni Fajar Prianto (Golkar), serta dapil III yang memiliki enam kursi hanya satu orang berkinerja baik yaitu Febriandi Seragih (Gerindra)

Selanjutnya dapil IV memiliki sembilan kursi hanya dua orang berkinerja baik yaitu Reza Andhika (Gerindra) dan Yenny Manik (PDIP), serta dapil V memiliki lima kursi hanya satu orang berkinerja baik yaitu Dahrun Hutagaol (PAN).

Untuk dapil VI yang memiliki enam kursi hanya dua orang berkinerja baik yaitu Bambang Rusmanto (Gerindra) dan Sukimin (PPP) serta dapil VII memiliki empat kursi hanya satu orang berkinerja baik yaitu Purnama Sihombing (PDIP).

"LSN dalam melakukan survei selalu mengutamakan independensi dan profesional serta tidak ada kepentingan politik. LSN juga memiliki misi untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat sekaligus sosial kontrol terhadap 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan," tukasnya.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi