Kapolres Langkat Ikuti Peringatan HUT Bhayangkara Secara Virtual

Kapolres Langkat Ikuti Peringatan HUT Bhayangkara Secara Virtual
Kapolres Langkat dan unsur forkopimda mengikuti upacara peringatan HUT Bhayangkara secara virtual dari Mapolres Langkat (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, bersama unsur forkopimda mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke 75 secara virtual di Aula Wirasatya Mapolres Langkat, Stabat, Kamis (1/7).

Turut hadir dalam upacara tersebut Dandim 0203/Langkat Letkol Inf. Wisnu Joko Saputro, Sekdakab Langkat Indra Salahuddin, Ketua DPRD Langkat Sribana PA, Kajari Langkat Muttaqin Harahap, Ketua PN Agama Langkat Salwana.

Kemudian Kepala FKUB Langkat Panjang Harahap, Kepala BNNK Langkat AKBP M. Zaini, Sekrtaris MUI Langkat Saiful Abdi, mewakili Danyon Brimob AKP I Wayan Danu Wijaya selaku Pasi Ops Batalion A Pelopor Binjai, serta para PJU Polres Langkat.

Upacara yang langsung dipimpin Presiden Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta mengangkat tema 'Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju'.

Presiden Jokowi dalam amanatnya berterimakasih serta menyampaikan penghargaan kepada Polri yang terus menjalankan tugas pokok dalam melayani dan mengayomi masyarakat dengan baik, meski dimasa pandemi Covid-19.

"Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi tingginya atas kinerja Polri selama ini terutama dalam menangani Covid-19," kata Presiden Jokowi dalam pidatonya secara virtual.

Untuk itu, Jokowi mengharapkan Polri jangan lengah dalam menjalankan tugas pokoknya dan jangan lengah dalam memberikan perlindunagan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat.

Dia meminta Polri harus berpadu dan tidak boleh kalah dengan pelaku kejahatan, jangan lengah dan harus tegas dalam penegakan hukum. Sedangkan untuk melaksanakan tugas harus dilakukan dengan tegas, humanis dan tanggung jawab.

"Polri harus presisi dalam menjalankan wewenangnya, harus akurat dalam membuat keputusan. Terakhir, saya mengucapkan selamat bertugas dan berpesan agar Polri selalu memberikan terbaik untuk rakyat dan negara," tukas Presiden Jokowi.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan acara syukuran HUT Bhayangkara ke 75 di Aula Wirasatya Maolres Langkat.

(HPG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi