Razia Kamar WBP Mengantisipasi Penyelundupan Barang Terlarang

Razia Kamar WBP Mengantisipasi Penyelundupan Barang Terlarang
Petugas Rutan Kelas IIB Tarutung, saat menggeledah para warga binaan. (Analisadaily/Emvawari Chandra Sirait)

Analisadaily.com, Tarutung - Petugas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung menggeledah sejumlah blok dan kamar hunian warga binaan pemasayarakatan.

Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Leonard Silalahi menjelaskan, razia seperti ini dilaksanakan secara intensif untuk mengantisipasi terjadinya tindakan pelanggaran.

“Razia dan penggeledahan ini bertujuan agar Rutan aman dan kondusif dari tindakan pelanggaran," kata Leonard, Senin, (19/7).

Kata dia, dalam kegiatan razia ini pihaknya juga turut melakukan penggeledahan terkait peredaran barang-barang terlarang berupa hanphone, narkoba, dan pungutan liar.

"Hal ini dilakukan dalam upaya mengantisipasi penyelundupan dan penggunaan barang-barang terlarang di dalam Rutan," ucapnya.

Menurut dia, dengan seringnya razia secara insidentil ini, maka diharapkan semakin memperkecil ruang gerak WBP yang ingin melakukan pelanggaran.

"Kita berharap semakin memperkecil ruang gerak WBP yang ingin melakukan pelanggaran, dan dengan demikian Rutan Kelas IIB Tarutung zero Halinar," ujarnya.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi