Tim SAR Evakuasi Pengendara Sepeda Motor yang Terjatuh ke Jurang di Simalungun

Tim SAR Evakuasi Pengendara Sepeda Motor yang Terjatuh ke Jurang di Simalungun
Evakuasi korban (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Simalungun - Pengendara sepeda motor masuk ke jurang di dekat Jembatan Sisera-Sera Girsang, Simalungun, saat hendak pulang ke rumahnya yang berada di Ajibata, Jumat (23/7) malam.

Informasi yang dihimpun, korban bernama Renol Siahaan warga Jalan Sosorpea Ajibata, Kabupaten Toba. Saat kejadian, sekitar pukul 21.55 WIB, korban mengalami kecelakaan tunggal hingga terjatuh ke jurang, tepatnya dekat Jembatan Sisera-Sera, Kecamatan Girsang.

Kejadian itu bermula saat korban terlihat oleh rekannya terjatuh ke dalam jurang di dekat jembatan Sisera-Sera ketika berkendara menggunakan sepeda motor menuju ke kediaman di Ajibata. Rekan korban melihat peristiwa itu, selanjutnya melapor ke pihak Polsek Parapat untuk meminta bantuan SAR.

Tidak membutuhkan waktu lama setelah menerima laporan tersebut, Pos SAR Parapat Danau Toba langsung turun ke lokasi untuk mengevakuasi korban.

Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba, Hisar Turnip mengatakan, setibanya di lokasi, tim yang terdiri dari Rescuer Pos SAR Parapat, Polsek Parapat, Dinkes Parapat dan warga langsung berupaya mengevakuasi korban dari dalam jurang.

"Hingga akhirnya, sekitar pukul 23.30 WIB korban berhasil dievakuasi dalam keadaan hidup," katanya, Sabtu (24/7).

Hisar Turnip menjelaskan, korban berhasil dievakuasi dari jurang dengan kedalaman 25 meter.

"Saat dievakuasi, korban mengalami luka-luka dan fraktur ekstrimitas bawah kiri, selanjutnya korban telah dievakuasi ke RSU Parapat guna perawatan lebih lanjut," jelasnya.

Dengan berhasil dievakuasinya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

"Selanjutnya tim yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing," tandas Hisar.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi