1 Unit Rumah Warga di Jalan Almuhajirin Sibuhuan Hangus Terbakar

1 Unit Rumah Warga di Jalan Almuhajirin Sibuhuan Hangus Terbakar
Kebakaran (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Satu unit rumah permanen hangus terbakar di Jalan Almuhajirin, Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, milik Nurhamidah (45) Minggu (25/7) sekira pukul 02.30 WIB.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Sementara api diduga berasal dari atap rumah belakang. Menurut seorang warga Tika Harahap (23), mengatakan, api berasal dari atap dapur, sehingga api dengan mudah merambat hingga ke rumah milik korban.

Sumber dari kepolisian menyebut kronologisnya. Saat pemilik rumah sedang tertidur, terjadi kebakaran yang terlihat dari atap rumah bagian belakang.

"Kita duga api dari atap rumah belakang," ucap Syaiful, personel Polsek Barumun.

Dari keterangan saksi di TKP, dugaan penyebab kebakaran berasal dari atap bagian belakang rumah, diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

Berselang 30 menit kemudian tim pemadaman kebakaran Pemkab Padanglawas datang ke titik kebakaran dengan mengarahkan 3 unit mobil Damkar dan langsung melakukan pemadaman api bersama personel Polres Palas.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, belum diketahui secara pasti berapa kerugian yang dialami korban, namun 2 unit sepeda motor hangus terbakar, termasuk surat-surat berharga, pakaian, dan lainnya tidak ada yang bisa diselamatkan.

Sementara di Sigalagala, Desa Bulusonik, Kecamatan Barumun, dekat Komplek SKPD Terpadu belakang warung Selera, pukul 09.02 WIB, 1 unit rumah milik Elida Pennasari Siregar (45 Tahun) yang berprofesi sebagai PNS di Kantor KUA Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas, ludes terbakar.

Kabid Damkar, M Halomoan Siregar mengatakan, dalam kebakaran tersebut 2 unit Mobil Damkar dengan 7 petugas honorer ditambah 2 orang PNS, berselang 15 menit setelah laporan tim sampai kelokasi.

"Alhamdulilah api dapat segera kita padamkan pada jam 10.30 WIB, tidak ada korban jiwa, dan diduga karena korsleting arus listrik,” Kata Halomoan.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi