Jumlah Warga yang Divaksinasi Dosis Kedua di Langkat 35.386 Peserta

Jumlah Warga yang Divaksinasi Dosis Kedua di Langkat 35.386 Peserta
Kapoldasu Irjen Panca Putra Simanjuntak bersama Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok dan Bupati Langkat, Terbit Rencana, meninjau vaksinasi masal dosis ke II, di tribun Alun-alun Amir Hamzah, Stabat, Senin (26/7). (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Langkat, Azhar Zulkifli mengatakan, jumlah warga yang divaksinasi dosis pertama 55.136 peserta dan kedua sebanyak 35.386 peserta.

Kata dia, jumlah itu dari tenaga kesehatan, para pejabat, ASN, TNI/Polri, lansia, tokoh masyarakat dan masyarakat umum lainnya.

"Sisa vaksin saat ini 1.544 vial, dan yang dibutuhkan untuk dosis kedua selanjutnya 1.975 vial. Jadi kekurangan 431 vial," ujar dr Azhar saat Kapoldasu, Irjen Panca Putra Simanjuntak, meninjau vaksinasi masal dosis ke II di Alun - alun Amir Hamzah, Stabat, Senin (26/7).

Dia lanjut menjelaskan, kekurangan dosis ini, karena keterbatasan stok vaksin. Jadi akan dilanjutkan secara bertahap, sembari menunggu pengiriman yang sudah diusulkan dan diproses sebelumnya.

"Vaksinasi dosis kedua yang dilaksanakan Polres dan Pemkab Langkat ini, dimulai sejak 14 Juli 2021 lalu dan terus akan dilanjutkan sampai tercapainya target," tambahnya.

Pelaksanaannya, selain dilakukan di Alun-alun Amir Hamzah, juga di seluruh Puskesmas di Kabupaten Langkat.

Sebelumnya, Irjen Panca, berharap agar memperhatikan dan mengawasi masyarakat yang terpapar, untuk menjalani isolasi mandiri.

"Tujuannya, supaya mudah dan cepat memberikan penanganan yang tepat. Bagi pasien yang menunjukkan gejala baik ringan, sedang maupun berat, agar kiranya segera dapat dirujuk ke rumah sakit," kata dia.

Ia juga menghimbau masyarakat yang sudah menerima vaksin pertama untuk dipastikan melanjutkan vaksin dosis kedua.

Bupati Langkat, Terbit Rencana, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapoldasu meninjau vaksinasi masyarakat Langkat.

"Pemkab Langkat akan terus memacu pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Negeri Bertuah," ujar Terbit.

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi