Seluruh Kantor Cabang Bank Mandiri di Aceh Tutup

Seluruh Kantor Cabang Bank Mandiri di Aceh Tutup
Kantor Cabang Bank Mandiri di Aceh (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Bank Mandiri akan segera menuntaskan penutupan kantor cabang dalam rangka implementasi Qanun Nomor 11 tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS) yang berlaku 4 Januari 2022 di Provinsi Aceh, sebagai bentuk dukungan perseroan kepada masyarakat Aceh.

Rencananya, Bank Mandiri akan menghentikan operasional tiga kantor cabang terakhirnya pada 30 Juli 2021. Ketiga cabang tersebut berlokasi di wilayah Banda Aceh, Lhokseumawe dan Langsa.

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto mengatakan, langkah ini menjadi bagian akhir dari rangkaian penutupan 52 kantor cabang di Aceh yang dilakukan sejak awal proses sosialisasi Qanun LKS.

Tak hanya itu, Bank Mandiri juga telah menyerahkan sejumlah aset perseroan kepada Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai representasi Mandiri Group di Provinsi Aceh, mengkonversi 35 cabang ke dalam jaringan kantor BSI dan mengalihkan rekening dana pihak ketiga (DPK) maupun kredit ke BSI.

“Atas penghentian operasional cabang terakhir ini, kami ingin mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Aceh atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada Bank Mandiri. Kami optimis Provinsi Aceh dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi provinsi yang makmur dan sejahtera,” ujar Aquarius, Rabu (28/7).

Aquarius menambahkan, agar dapat memenuhi kebutuhan dan pelayanan nasabah terkait penerapan Qanun LKS tersebut. Dia melanjutkan, Bank Mandiri akan membentuk kantor fungsional di tiga lokasi yaitu Kota Banda Aceh, Kota Lhokseumawe dan Kota Langsa.

"Keberadaan kantor fungsional ini diharapkan dapat membantu melayani transisi penyelesaian hak dan kewajiban para nasabah Bank Mandiri," ucapnya.

(MHD/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi