Ketua PMI Paluta Edukasi Pelajar Cegah Penyebaran Covid-19

Ketua PMI Paluta Edukasi Pelajar Cegah Penyebaran Covid-19
Edukasi pelajar cegah Covid-19 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Beragam cara dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) untuk terus berinovasi membantu pemerintah dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat dan para pelajar.

Kali ini PMI Paluta menggelar edukasi kepada perwakilan siswa dengan materi yang salahnya satunya terkait penanganan Covid-19.

Ketua PMI Paluta, Tohong Pangondian Harahap menyebutkan, kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari program sekaligus edukasi organisasi KSR dan PMR di lingkungan YPIPL Gunungtua yang saat ini membutuhkan penambahan personel untuk turut serta menjalani misi kemanusiaan.

"Giat ini akan terus digalakkan sebagai wujud nyata PMI hadir di tengah-tengah pelajar dan bertindak sebagai garda terdepan dalam mengimbau masyarakat agar bersama-sama menghentikan penyebaran Covid-19," kata Tohong, Kamis (5/8).

Materi yang disampaikan PMI yaitu wawasan terkait pertolongan pertama dan upaya pencegahan Covid-19 di masa pandemi. Hal ini sangat penting, mengingat belum ada anak-anak yang mengajak kerabatnya mencuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak.

"Jadi, penanganan dan pencegahan kepada anak-anak atau pelajar sangat dibutuhkan. Apalagi, kalangan remaja atau pelajar suka abai akan protokol kesehatan saat di luar rumah," ucap Tohong.

Selain melaksanakan kegiatan, PMI Paluta juga terjun langsung untuk sosialisasikan 5M dan membagi masker dan menjelaskan PHBS kepada pelajar sebagai upaya untuk mengeduksi, mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Ada sesi tanya jawab, yel-yel dan lain-lain. Mudah-mudahan mereka bisa menerapkan dan berbagi informasi," pungkasnya.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi