Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Tahap II di Tarutung

Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Tahap II di Tarutung
Kapolda Sumut, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap II di Gedung Sopo Partukkoan Tarutung (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak, meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap II di Gedung Sopo Partukkoan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Senin (9/8).

Kapolda bersama rombongan tiba di Tarutung sekitar pukul 10.30 WIB dengan menaiki helikopter dan disambut Kapolres Tapanuli Utara AKBP M. Saleh, Dandim 0210/TU Letkol CZi Roni Agus Widodo, Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandi Hutabarat dan Ketua DPRD Tapanuli Utara Poltak Pakpahan.

Saat melakukan peninjauan, Panca langsung berinteraksi dengan peserta vaksinasi, termasuk memberi nasehat dan dukungan agar masyarakat tetap semangat dan jangan takut menjalani vaksinasi.

Dalam kesempatan itu Panca juga mengajak masyarakat untuk aktif dalam melaksanakan protokoler kesehatan seperti menjauhi kerumunan, membatasi pesta, selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Saya mohon bantuan media untuk menyadarkan masyarakat dalam pelaksanaan prokes. Percayalah, Tuhan akan membantu kita," ujar Panca.

Menurutnya pelaksanaan vaksinasi tahap II di Tapanuli Utara hari ini akan lebih maksimal karena sudah diberikan dukungan vaksin dari pemerintah pusat.

Panca menjelaskan target peserta sekitar 3.000 orang dan vaksinasi akan terus berlangsung sesuai target pemerintah sekitar 2 juta orang mendapatkan vaksin setiap hari.

"Hari ini kita maksimalkan vaksinasi tahap II, karena sudah diberikan dukungan vaksin dari pusat targetnya hari ini 3.000. Saya berharap forkopimda bersama-sama terus melaksanakan kegiatan vaksinasi ini," tukasnya.

(CAN/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi