Bupati Batubara Terima Kunjungan Direktur RSU Haji Medan

Bupati Batubara Terima Kunjungan Direktur RSU Haji Medan
Bupati Batubara, Zahir, menerima kunjungan Direktur RSU Haji Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batubara - Bupati Batubara, Zahir, menerima kunjungan Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan, dr Rehulina Ginting, dalam rangka berbagi pengalaman terkait klaim BPJS terhadap pasien Covid-19, Jumat (13/8) di RM 100, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara.

Zahir bersama Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, menyambut baik kunjungan Direktur RSU Haji Medan beserta tim yang langsung meninjau RSUD Batubara. Bupati berharap RSUD Batubara bisa berbenah ke arah yang lebih baik.

“Saya harapkan pelayanan kesehatan di RSUD Batubara harus berjalan dengan baik, terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini. RSUD Batubara sudah ditunjuk oleh Gubernur Sumatera Utara menjadi salah satu RS tempat penanganan pasien Covid-19,” katanya.

Zahir menjelaskan, RSU Haji Medan akan menjadi RS moderen. Oleh karena itu, dengan kedatangan tim dari RSU Haji Medan yang dipimpin langsung dr Rehulina Ginting selaku Direktur, diharapkan RSUD Batubara dapat berbenah, bertukar pengalaman.

dr Rehulina Ginting menuturkan, RSU Haji Medan telah meningkatkan pelayanan terhadap pasien Covid-19. Diharapkan RSUD Batubara bisa berkolaborasi, meningkatkan pelayanan, dan pengembangan RSUD Batubara, serta mempelajari tentang klaim BPJS terhadap pasien Covid-19.

dr Rehulina Ginting merasa bangga dengan kepedulian Bupati Batubara Zahir terkait pelayanan kesehatan untuk masyarakat Batubara. Ia mengapresiasi atas sambutan Bupati Batubara yang sangat memuaskan, ramah, dan bersahaja.

“Saya berharap RSUD Batubara bisa berkembang pesat, dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara, dr Wahid Khusayri, didampingi Direktur RSUD Batubara dr Wahyu Guruh Nugraha menuturkan, tujuan dari kunjungan Direktur RSU Haji Medan beserta tim ke Kabupaten Batubara untuk bertukar pengalaman terkait klaim BPJS pasien Covid-19.

“Sekaligus meninjau RSUD Batubara agar ke depan pelayanan di RSUD Batubara bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

(AP/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi