Sambut HUT Republik Indonesia

Polres Simalungun Gelar Gebyar Vaksin Merdeka

Polres Simalungun Gelar Gebyar Vaksin Merdeka
Gebyar Vaksin Merdeka di Lapas Klas IIA Pematangsiantar (Analisadaily/Franscius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Siantar - Dalam angka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Polres Simalungun menggelar Gebyar Vaksin Merdeka.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan itu berlangsung di Lapas Klas IIA Pematangsiantar, Jalan Asahan Km 7 Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sabtu (14/8).

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 400 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Klas IIA Pematangsiantar divaksin.

Sebelum divaksin, warga binaan terlebih dahulu didata sesuai NIK masing-masing. Proses vaksinasi dilaksanakan oleh 21 orang tenaga kesehatan yang dibagi dalam 3 tim.

Kapolres Simalungun, AKBP Nicholas Dedy Arifianto, menyebut gebyar vaksin merdeka dilaksanakan oleh gabungan dari Pemkab Simalungun, Polres Simalungun dan Kodim 0207 dengan tujuan menyasar masyarakat rentan, khususnya yang berada di Lapas Klas IIA Pematangsiantar.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan semoga membawa manfaat bagi masyarakat rentan, khususnya warga binaan di Lapas Siantar," kata Nicholas.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiolan Sinaga, melalui Wakil Bupati Zonny Waldi yang telah mengalokasikan vaksin dari pemerintah untuk masyarakat rentan.

"Walau hanya 400 orang dari 1.894 orang warga binaan di lapas ini yang masih tervaksin, namun hal ini akan tetap kami lanjutkan. Sehingga nantinya seluruh warga binaan maupun seluruh petugas dapat tervaksin," ujarnya.

Sementara Kepala Lapas Klas IIA Pematangsiantar, Rudy Fernando Sianturi, menyampaikan terima kasih kepada Kapolri, Kapolda, Kapolres Simalungun, Dandim 0207, Bupati dan Wakil Bupati Simalungun yang telah melaksanakan vaksinasi di Lapas Klas IIA Pematangsiantar.

"Hal ini diharapkan mampu menekan angka peningkatan pasien yang terinfeksi Covid-19 di wilayah Siantar-Simalungun," sebutnya.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut turut hadir Wakapolres Simalungun Kompol Elfianto, Perwakilan Dandim 0207/Simalungun Danramil 06 Kapten I.E Tampubolon, Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Suriyanto, Kabag Ren Polres Simalungun Kompol P. Sihombing, Kabag Sumda Kompol Joner Purba, Kasat Binmas Kompol Yani Sinulingga, Kapolsek Bangun AKP Lambok Gultom, Kasat Intelkam Polres Simalungun AKP Restuadi.

Kemudian Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang, Kasat Reskrim AKP Rachmat Aribowo, Kasat Sabhara AKP P. Butar-butar, Kasat Narkoba AKP Adi Haryono, Kasat Tahti Iptu M.Nasib dan Paurkes Polres Simalungun dr. Siro Venesia Banjarnahor.

(FHS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi