Herd Immunity di Sumatera Utara Diharap Segera Tercapai

Herd Immunity di Sumatera Utara Diharap Segera Tercapai
Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia, Irjen Istiono, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin, meninjauvaksinasi di Kampus Poltekpar, Jalan Rumah Sakit Ha (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia, Irjen Istiono, meninjau vaksinasi massal tahap I di Kampus Poltekpar, Jalan Rumah Sakit Haji, Kecamatan Percut Seituan, Rabu (18/8).

Berdasarkan pantauan di lapangan, vaksinasi massal yang digelar khusus diperuntukkan bagi kalangan pengendara/pengemudi ojek online, pelaku usaha mikro dan mahasiswa.

Menurut Istiono, dengan vaksinasi ini kekebalan atau herd immunity masyarakat di Sumatera Utara terhadap Covid-19 segera terwujud.

"Saya mengapresiasi dan kita harus bekerja sama menuntaskan pandemi ini. Baik pemerintah serta unsur lainnya, TNI, Polri serta masyarakat,” kata Istiono.

Ia juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk ikut vaksinasi. Hal ini penting agar jika terpapar Covid-19 tidak mengalami gejala komplikasi/berat akibat virus ini.

"Masyarakat juga diminta tetap mematuhi potokol kesehatan, yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi