Ketua F Demokrat DPRD SU Desak Pemprovsu Perhatikan Jalinsum di Palas

Ketua F Demokrat DPRD SU Desak Pemprovsu Perhatikan Jalinsum di Palas
H. Tondi Roni Tua, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD SU (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumatera Utara, H. Tondi Roni Tua mendesak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memberi perhatian serius terhadap kondisi Jalan lintas Sumutera (Jalinsum) di Padanglawas.

Demikian Tondi Roni Tua Selasa (24/8), menyikapi banyaknya keluhan masyarakat terkait buruknya sejumlah ruas Jalinsum di Padanglawas.

" Kondisi Jalinsum di Padanglawas saat ini cukup parah, kita minta Pemprovsu memberikan atensi yang serius untuk memperbaikinya," kata Tondi.

Saat ini terdapat beberapa titik badan jalan yang rusak parah, bahkan bagaikan kubangan disaat musim hujan. Padahal jalan tersebit merupakan sarana pendukung perekonomian masyarakat, yang juga menghubungkan provinsi Sumatera Utara dengan Provinsi Riau.

Seperti di Pasar Ujung Batu Kecamatan Sosa badan jalan digenangi air hampir 50 centimeter dan di desa Bulu Sonik,

Begitu juga sepanjang Jalinsum wilayah Sibuhuam menuju Gunungtua Kabupaten Paluta, dan Sibuhuan menuju Aek Godang kabupaten Paluta.

" Terlebih jalan sebagai sarana transportasi pendukung perekonomian masyarakat, kita berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memberi perhatian serius," tegas Tondi.

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu melalui Kepala UPT Gunung Tua, Ir. H. Marlindo Harahap saat dihubungi mengakui bahwa memang tidak ada anggaran fisik untuk peningkatan jalan provinsi di Palas tahun 2021.

Namun akan diupayakan untuk melakukan penimbunan dengan sertu di titik badan jalan yang rusak menghindari supaya tidak sampai terputus.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi