Sharon Stone Terima Penghargaan dari Festival Film Zurich

Sharon Stone Terima Penghargaan dari Festival Film Zurich
Sharon Stone (WENN/Avalon)

Analisadaily.com, Swiss - Sharon Stone akan mendapatkan penghargaan tertinggi dari Festival Film Zurich, yaitu Golden Icon Award pada bulan September 2021.

Festival edisi ke-17 berlangsung 23 September - 3 Oktober dan bintang "Basic Instinct" itu akan berada di Zurich untuk menerima penghargaan secara langsung pada 25 September.

Upacara mewah itu akan diikuti dengan pemutaran film Martin Scorsese tahun 1995 "Casino" yang membuat Stone mendapatkan satu-satunya nominasi Oscar.

"Merupakan suatu kehormatan untuk terlibat dengan komunitas global dan merayakan kedalaman seni kami yang mendalam. Saya senang diakui dalam kapasitas ini," kata Stone dilansir dari Channel News Asia, Jumat (27/8).

Bintang "Total Recall" ini juga akan mengadakan masterclass di mana dia akan membahas proses kreatif dan kariernya.

Direktur artistik festival, Christian Jungen, memberikan penghormatan kepada aktris tersebut, menggambarkannya sebagai "ikon" yang telah berjuang "melawan seksisme."

"Sharon Stone ikon sejati seni ketujuh. Dia adalah wanita yang akan disukai Hitchcock. Kualitas yang membedakannya termasuk pesona yang tak tertahankan, kedalaman kemanusiaan yang luar biasa, bakat untuk memainkan berbagai peran dan kemampuan untuk memikat penonton yang tiada duanya," ujar Jungen.

"Pada saat bisnis film didominasi oleh laki-laki, dia berdiri tegak untuk melawan seksisme dan dengan melakukan itu menjadi panutan utama bagi banyak wanita dalam bisnis film," tegasnya.

Penghargaan Festival Film Zurich datang sebulan setelah Sharon Stone dinobatkan sebagai salah satu Komandan Ordo Seni dan Sastra Prancis yang baru di Festival Film Cannes.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi