Koptan di Asahan Dapat Bantuan Handtraktor dan Cultivator

Koptan di Asahan Dapat Bantuan Handtraktor dan Cultivator
Sembilan kelompok tani di Kabupaten Asahan menerima bantuan dari Kementerian Pertanian (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Dinas Pertanian Kabupaten Asahan menyalurkan bantuan kepada sembilan kelompok tani (koptan) berupa handtraktor dan cultivator dari Dirjen Prasarana Kementerian Pertanian.

Penyerahan itu dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Asahan, John Hardi dan Kapala Dinas (Kadis) Pertanian Asahan, Oktoni Eryanto, di Aula Kantor Dinas Pertanian, Kisaran, Kamis (2/9).

Oktoni mengatakan bantuan ini berasal dari Dirjen Prasarana Kementerian Pertanian dengan tujuan mensukseskan program pertanian yang ada di Indonesia, khusus Kabupaten Asahan.

"Bantuan ini bisa dapat meningkatkan hasil pertanian bagi masyarakat yang tergabung dalam koptan sehingga hasil pertaniannya meningkatkan kesejahteraan kehidupan bagi masyarakatnya," ungkap Oktoni.

Menurutnya koptan yang mendapat batuan dari Kementerian Pertanian yakni Koptan Tani Jaya, Pinang Jaya, Cinta Tani Jaya dari Kecamatan Airjoman. Kemudian Koptan Teman Setia dari Kecamatan Airbatu, Koptan Sempurna dari Kecamatan Sei Dadap, Koptan Komuning dari Kecamatan Rahuning, Koptan Dosroha dan Pardomuan dari Kecamatan Meranti serta Koptan Selamat dari Kecamatan Rawang Panca Arga.

"Saya berharap kepada koptan yang mendapat bantuan agar dapat menjaga barang yang sudah diberikan, dan kedepannya hasil pertanian bisa meningkatkan lebih banyak sehingga kita bisa menjual keluar daerah," ujarnya.

Adapun bantuan yang diterima koptan dari Kementerian Pertanian melalui Dinas Pertanian Asahan yakni tiga unit handtraktor dan enam unit cultivator.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi