Angelina Jolie Tekuni Berternak Lebah

Angelina Jolie Tekuni Berternak Lebah
Angelina Jolie (WENN/FayesVision)

Analisadaily.com, Perancis - Angelina Jolie telah menekuni peternakan lebah untuk membantu menyelamatkan planet ini.

Aktris ini dinobatkan sebagai ibu baptis dari program UNESCO dan Guerlain's Women for Bees pada bulan Maret, dan baru-baru ini bertemu dengan mahasiswa program tersebut di l'Observatoire Français d'Apidologie (OFA) di Provence, Perancis untuk kelulusan mereka.

Sekarang, dalam wawancara video baru untuk Majalah Vogue, bintang "Maleficent" itu mengenakan pakaian perlebahan lengkap dengan riasan penuh, menjelaskan betapa pentingnya serangga pekerja keras bagi seluruh planet.

"Saya pikir saya tahu sesuatu tentang lebah dan peternakan lebah dan pelatihan, dan saya pikir saya mengerti pentingnya," akunya dalam rekaman itu dilansir dari Aceshowbiz, Kamis (2/9).

"Tapi sungguh, ketika Anda benar-benar menggalinya dan Anda benar-benar mulai belajar tentang apa, misalnya, apa yang akan hilang dari kita, 30 persen lebah madu menghilang," ujarnya.

"Jika kita tidak memiliki peternak lebah dan pekerjaan di tempat-tempat seperti OFA, kita akan kehilangan mereka. Apa yang terjadi jika kita kehilangan mereka semua?," tanyanya.

Seperti yang dijelaskan oleh peternak lebah dalam video.

"Lebah adalah hewan terpenting di bumi. Melalui layanan penyerbukan mereka, mereka menawarkan satu dari tiga gigitan makanan yang kita makan setiap hari. Dunia akan benar-benar berbeda tanpa lebah," ucap Angelina.

Inisiatif Women for Bees berupaya untuk melatih dan mendukung 50 wanita pengusaha peternakan lebah dari seluruh dunia selama lima tahun.

Tujuannya menghuni kembali 125 juta lebah pada tahun 2025. Dan Jolie berharap dapat menginspirasi beberapa peternak lebah amatir juga.

"Ada cara individu dapat memelihara lebah atau setidaknya memiliki beberapa bunga atau mendedikasikan sebagian dari hidup atau waktu mereka untuk kesadaran dan dorongan dari program semacam ini," dia menyimpulkan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi