Film 'Shang-Chi' Kalahkan Rekor 'Halloween'

Film 'Shang-Chi' Kalahkan Rekor 'Halloween'
Salah satu adegan yang diperankan Simu Liu dalam film "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings"  (Marvel Studios)

Analisadaily.com, Amerika - Film "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" membuktikan ini adalah tontonan box office melawan segala rintangan. Memulai debutnya akhir pekan ini selama bingkai Hari Buruh yang biasanya tidur, film Marvel terbaru melampaui proyeksi industri dengan perkiraan kotor pembukaan $71,4 juta selama akhir pekan.

Film yang dibintangi Simu Liu memecahkan rekor Hari Buruh sepanjang masa, melampaui pemegang rekor sebelumnya "Halloween" (2007) yang meraup $26,4 selama tiga hari.

"Shang-Chi" diperkirakan menghasilkan $89,2 juta selama akhir pekan empat hari, jauh melampaui $30,6 juta yang dikumpulkan film slasher yang disutradarai Rob Zombie pada kerangka waktu yang sama.

"Menghancurkan rekor box office Hari Buruh dengan cerita asal yang baru bagi banyak penggemar, 'Shang-Chi' memberikan pernyataan tegas: orang benar-benar ingin kembali ke film," kata CEO Imax, Rich Gelfond dilansir dari Aceshowbiz, Senin (6/9).

"Jelas bahwa pembuatan film yang hebat ditambah rilis teater eksklusif adalah formula pemenang di box office, dan film inovatif ini telah berhasil meluncurkan perjalanan sinematik baru yang menarik untuk Marvel dan batu tulis blockbuster musim gugur yang kuat untuk industri," ujarnya.

"Ia adalah pembangun kepercayaan diri tertinggi untuk industri film teater," kata analis media senior untuk perusahaan data Comscore, Paul Dergarabedian.

"Ini adalah film yang sangat penting. Ini adalah film Marvel yang dibuka secara teatrikal secara eksklusif sejak 'Spider-Man: Far From Home' pada Juli 2019. 'Shang-Chi' adalah bukti nyata kekuatan strategi teater-pertama untuk mendorong sejumlah besar penonton bioskop ke multipleks," tambahnya.

Memilih untuk tidak mengikuti strategi peluncuran teater dan Disney+ secara simultan selama pandemi COVID, Disney merilis "Shang-Chi" hanya di bioskop yang akan ditayangkan secara eksklusif selama 45 hari, yang sebelumnya disebut Bob Chapek, kepala eksekutif Disney sebagai "eksperimen yang menarik.

Tidak setuju dengan gagasan tersebut, aktor utama Liu menanggapi di Twitter pada saat itu.

"Kami bukan eksperimen. Kami adalah yang diunggulkan; yang diremehkan. Kami adalah pemecah langit-langit. Kami adalah perayaan budaya dan kegembiraan yang akan bertahan setelah tahun pertempuran," tulis Liu.

Dengan angka pembukaan yang mengesankan, "Shang-Chi" memimpin box office Hari Buruh jauh di depan juara minggu lalu "Candyman", yang sekarang duduk di No. 2 dengan sekitar $10,6 juta. "Free Guy" jatuh dari posisi runner-up ke posisi ketiga dengan perkiraan $8,7 juta.

"PAW Patrol: The Movie" mengikuti jauh di belakang di tempat keempat dengan sekitar $ 4 juta. Sementara itu, "Jungle Cruise" mengikuti di belakang dan melengkapi lima besar dengan perkiraan $3,95 juta.

Berikut daftar 10 Box Office Amerika Utara (3-5 September 2021):

"Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" - $71.4 million

"Candyman" - $10.6 million

"Free Guy" - $8.7 million

"PAW Patrol: The Movie" - $4 million

"Jungle Cruise" - $3.95 million

"Don't Breathe 2" - $2.2 million

"Respect" - $1.3 million

"The Suicide Squad" - $905,000 million

"Black Widow" - $748,000 million

"The Night House" - $552,000

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi