Joe Biden Lupa Nama PM Australia

Joe Biden Lupa Nama PM Australia
Joe Biden saat mengumumkan aliansi pertahanan baru (AP)

Analisadaily.com, Washington - Ada peristiwa unik ketika Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengumumkan aliansi pertahanan baru dengan Inggris dan Australia.

Ketika mengucapkan terima kasih untuk kedua negara tersebut, Biden agak lupa dengan nama Perdana Menteri (PM) Australia, Scott Morrison.

Biden awalnya menyebut PM Morrison sebagai 'that fellow Down Under' atau 'kawan dari Down Under'. Istilah Down Under seringkali digunakan untuk menyebut Australia dan Selandia Baru karena letaknya di bawah garis khatulistiwa.

Momen ini terjadi saat pengumuman yang dilakukan di Gedung Putih dengan Biden diapit oleh video besar yang menampilkan PM Inggris Boris Johnson dan PM Morrison yang bergabung secara virtual dari negara masing-masing.

"Terima kasih, Boris dan... dan saya ingin berterima kasih kepada kawan dari Down Under. Terima kasih banyak, sobat. Saya apresiasi itu, Pak Perdana Menteri," ucap Biden saat mengumumkan kesepakatan yang akan memperlengkapi Australia dengan kapal selam bertenaga nuklir.

Meski Biden melupakan namanya, PM Morrison menanggapi hal itu dengan memberikan senyuman dan acungan jempol.

Beberapa saat kemudian Biden tampak kembali menyampaikan pernyataan resminya dan menyebut nama PM Australia dengan benar. Namun insiden itu menjadi sorotan media-media lokal Australia, dengan beberapa memuatnya di halaman depan.

"'Terima kasih sobat': Biden tampaknya lupa nama Morrison," tulis Cairns Post pada headline-nya pada Kamis (16/9). (dtc)

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi