Jurnalis yang Dituduh Minaj Melecehkan Keluarganya, Mendapat Ancaman Pembunuhan

Jurnalis yang Dituduh Minaj Melecehkan Keluarganya, Mendapat Ancaman Pembunuhan
Pernyataan Guardian Media (Aceshowbiz/Instagram)

Analisadaily.com, Spanyol - Seorang jurnalis yang dituduh Nicki Minaj menargetkan keluarganya diduga menerima ancaman pembunuhan. Setelah artis kelahiran Trinidad itu menyebut Sharlene Rampersad di akun media sosialnya, Guardian Media merilis pernyataan untuk membela jurnalis, mencela penggunaan agresi di media sosial untuk mengintimidasi.

"Hari ini, dalam mengejar sebuah berita yang memiliki kepentingan lokal dan internasional, salah satu jurnalis kami telah menjadi sasaran berbagai serangan melalui media sosial termasuk ancaman pembunuhan," kata Guardian Media dalam pernyataan yang dirilis pada Jumat (17/9).

"Ini tidak dapat diterima dan kami telah mengambil semua tindakan dalam kendali kami untuk memastikan keselamatan dan keamanannya," bunyi pernyataan Guardian dilansir dari Aceshowbiz, Sabtu (18/9).

"Di Guardian Media Ltd. kami mengecam intimidasi terhadap jurnalis dalam bentuk apa pun. Pelaporan berimbang yang menghadirkan semua perspektif merupakan hal mendasar bagi proses demokrasi dan kami akan terus memperjuangkan kebebasan pers dengan penuh semangat," katanya.

Perusahaan yang berbasis di Port of Spain itu menilai, penggunaan agresi di media sosial untuk mengintimidasi dapat memiliki efek fisik dan psikologis yang merugikan pada orang-orang.

"Sebagai media house yang bertanggung jawab, kami mendorong orang lain untuk melawan perilaku semacam ini sebisa mungkin, membuat perbedaan dalam mengatasi tantangan global yang ditimbulkan oleh sifat media sosial yang meresap," tegasnya.

Guardian Media membuat pernyataan setelah klaim Nicki bahwa Sharlene mengancam akan mengekspos alamat keluarganya.

"Kamu yang melecehkan keluargaku???!!?!????! BICARA B4 AKU MULAI. AKU TAHU KAMU MELIHAT INI!!!!!!" demikian tulis pelantun "Anaconda" itu dalam cuitan yang kini telah dihapus.

Berbagi tangkapan layar dari dugaan pesan Sharlene kepadanya, dia juga menggunakan Instagram Story-nya untuk meledakkan jurnalis tersebut.

"Mengancam keluargaku di Trinidad bukan pertanda baik bagimu," wanita itu memperingatkan Sharlene.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi