Ratusan Warga Binaan Lapas Lubukpakam Divaksin Covid-19

Ratusan Warga Binaan Lapas Lubukpakam Divaksin Covid-19
Tinjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Lapas Kelas IIB Lubukpakam bekerjasama Polresta Deliserdang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang melaksanakan vaksinasi tahap satu kepada ratusan orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (21/9).

Kalapas Lubukpakam Kanwil Kemenkumham Sumu,t Hudi Ismono menjelaskan, vaksinasi tahap satu ini diikuti sebayak 672 orang warga binaan. Tentunya akan berkelanjutan sehingga semua warga binaan dapat di vaksinasi.

Sedangkan tujuan vaksinasi ini, pertama untuk mejaga daya tahan (imun) tubuh warga binaan, sehingga aman dari penularan Covid-19.

“Vaksin yang kita gelar ini tahap pertama yakni Vaksin Sinovac, dan terus dilakukan tahap kedua, sehingga target semua warga binaan dapat di vaksin,” jelasnya.

Kapolresta Deliserdang, Kombes pol Yemi Mandagi menjelaskan hal yang sama. Menurutny vaksinasi pada warga binaan Lapas Lubukpakam hal yang penting.

"Untuk target tahap pertama ini pada 600-an warga binaan, dan tahap selanjutnya akan dilakukan vaksin kedua sehingga seluruh warga binaan dapat di vaksin," pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi