Rekomendasi CCTV Hikvision untuk Solusi Keamanan Area Gedung

Rekomendasi CCTV Hikvision untuk Solusi Keamanan Area Gedung
CCTV Hikvision solusi keamanan area gedung (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com - Rekomendasi CCTV untuk keamanan gedung dan pengawasan utama dalam menjaga keamanan sebuah area bersama Hikvision - Hikcentral.

Sistem keamanan gedung perkantoran saat ini sudah tidak bisa lagi terlepas dari peran sistem CCTV. Perangkat CCTV berperan sebagai alat deteksi dan pengawasan utama dalam menjaga keamanan sebuah area. Sistem pengawasan CCTV yang baik dapat melindungi gedung perkantoran dari tindak kejahatan. Lebih jauh lagi, kamera pengintai memiliki fungsi ganda baik sebagai barang bukti untuk penegakan hukum apabila terjadi kejahatan. Selain sebagai fungsi pengaman, Kamera CCTV dapat dipasang pada area perkantoran dengan risiko tinggi seperti gudang, area produksi, atau area rawan kecelakaan lainnya. Dengan pemasangan CCTV di area ini diharapkan pengelola gedung bisa dengan mudah memantau dan melacak setiap kejadian kecelakaan sehingga dapat ditangani dengan cepat.

Pemilihan CCTV untuk keamanan gedung perlu direncanakan dengan baik. CCTV kantor yang ideal harus mampu memproses gambar berkualitas tinggi dengan berbagai rentang kondisi pencahayaan, namun tetap meminimalkan kebutuhan penyimpanan dan bandwidth. Selain itu, kebutuhan pengamanan untuk area dalam dan luar ruangan juga memerlukan spesifikasi CCTV yang berbeda. Untuk itu, berikut ini rekomendasi CCTV yang sesuai untuk berbagai area gedung:

  • Pengawasan untuk area dalam ruangan
Sistem keamanan dalam gedung memerlukan kamera yang mampu menangkap berbagai detail pergerakan dengan jelas dan cepat. Selain kejernihan gambar, Kamera keamanan untuk keamanan dalam ruangan juga harus dapat berfungsi dengan baik di kondisi pencahayaan yang minim.juga tidak terkecuali. Dengan kata lain, kamera di dalam ruang harus memiliki resolusi 4K, penglihatan malam yang jelas, dan streaming view yang lancar. Hikvision seri DeepinView hadir untuk menjawab tantangan ini.

Hikvision Seri DeepView DS-2CD5A46G0-IZ(H)S
Seri DeepinView selalu berusaha melihat lebih banyak dengan teknologi Pembelajaran Mendalam di dalamnya. Produk ini menangkap lebih banyak wajah dalam satu bingkai dari sudut yang jauh lebih lebar; mendeteksi dan membedakan manusia dari benda lain dengan akurasi yang lebih tinggi, serta mampu menganalisis arus dengan mendeteksi waktu antrean dan status untuk optimalisasi sumber daya selama waktu sibuk. Kamera DeepinView tidak hanya menawarkan data video dan gambar, tetapi juga wawasan yang Anda perlukan untuk membangun dunia yang lebih cerdas dan aman.

  • Pengawasan untuk area luar ruangan
Ketika mendesain kebutuhan pengawasan, kegunaan yang lebih banyak dan lebih besar diperlukan untuk memantau area yang luas seperti plaza publik, arena, bandara, lalu lintas sibuk, dan persimpangan. Dalam pengaturan yang sangat luas, personel keamanan harus melihat lebih banyak dengan satu kamera saja - bukan hanya gambar panorama, tetapi juga tampilan yang terperinci. Untuk itu, Hikvision menawarkan kamera seri PanoVu Hikvision untuk keamanan area luar ruangan gedung Anda

Kamera seri PanoVu dapat mengambil gambar panorama yang sangat baik serta gambar close-up untuk memberikan pertimbangan baik pada panorama maupun detail. Gambar panorama diambil oleh beberapa sensor, memproses pencitraan 180° atau 360° dengan resolusi ultra-HD real-time. Desain kamera panorama dan PTZ yang terintegrasi menawarkan posisi terperinci secara cepat pada area panorama.

Hikvision PanoVu DS-2CD6D54FWD-(I)(Z)(H)(S)(/NFC)
Kamera PanoVu bekerja dengan sangat baik dalam lingkungan dengan pencahayaan buruk berkat teknologi cahaya sangat rendah DarkFighter. Dan dengan codec cerdas H.265+ Hikvision, kebutuhan bandwidth dan penyimpanan menjadi semakin rendah daripada sebelumnya. Selain itu, dengan analisis video canggih dan algoritma pelacakan multi-target, kamera PanoVu juga dilengkapi berbagai fungsi cerdas dalam mode panorama, termasuk deteksi penyusupan, deteksi pelanggaran batas, dan deteksi masuk dan keluar wilayah.

Pemasangan CCTV untuk pengamanan gedung sebaiknya dipadukan dengan sistem keamanan yang mampu mengintegrasikan berbagai elemen keamanan. Seperti integrasi rekaman CCTV dengan sistem akses pintu untuk pengawasan lalu lintas penghuni gedung. Maka dari itu, Hikvision menghadirkan Hikvision - Hikcentral sebagai solusi integrasi sistem keamanan gedung perkantoran. Sebagai platform terbuka, HikCentral-Enterprise dapat dengan mudah diintegrasikan dengan sistem pihak ketiga lainnya. Sehingga pengelola gedung dapat mengintegrasikan berbagai teknologi keamanan yang dimiliki dengan lebih mudah. Beberapa keunggulan Hikvision - Hikcentral yang ditawarkan adalah:

  • Bukan hanya sebagai pengaman, HikCentral Enterprise hadir sebagai platform untuk meningkatkan efisiensi dari berbagai system
  • Pada fitur keamanan commercial, dengan bantuan Artificial Intelligence, HikCentral Enterprise membantu bukan hanya dari sisi pengamanan, tetapi dapat memberikan solusi yang komprehensif secara end-to-end, mulai dari masuk gedung system entry & exit yang ada dalam HikCentral Enterprise Commercial ditambah dengan kamera ANPR serta panduan tempat parkir (Parking Guidance) dapat meningkatkan efisiensi waktu dan kemudahan dalam melakukan management kendaraan. Tidak hanya itu, HikCentral Enterprise Commercial juga menawarkan solusi untuk Human Access Management, mulai dari Visitor Management, akses untuk tenant maupun akses dan kehadiran untuk karyawan pekerja dengan berbagai Autentifikasi.
  • Pada fitur keamanan retail, dengan bantuan Artificial Intelligence pada suatu alat, HikCentral Enterprise membantu bukan hanya dari sisi pengamanan, tapi dapat memberikan solusi yang komprehensif secara end-to-end untuk meningkatkan efisiensi dan strategi yang tepat untuk industri retail saat ini, selain titik panas Hikvision juga mempunyai solusi untuk meningkatkan daya jual suatu produk, yaitu dengan menggunakan strategi proactive marketing, dengan menggunakan kamera CCTV dengan fitur customer analysis serta diintegrasikan dengan customers data VIP, pendeteksian otomatis ketika pelanggan tersebut datang ke suatu toko, petugas atau karyawan toko mendapatkan notifikasi bahwa ada pelanggan VIP datang, karyawan toko bisa memberikan informasi Hot Item atau promo tertentu atau dapat juga meningkatkan service kepada VIP customers. Selain itu CCTV dengan fitur customers analysis juga dapat secara otomatis mengambil data pelanggan yang masuk ke toko kita dan dapat mengenali mana petugas, karyawan dan pelanggan, hal ini dapat membantu kita mendapatkan data pelanggan yang presisi untuk dapat menentukan strategi-strategi lain. Selain itu ada fitur yang hanya ada di HikCentral Enterprise Retail adalah Remote Audit. Hikvision memberikan solusi remote audit untuk memenuhi keluhan customers yang merasa kurang efektif dengan system audit tradisional.
Sistem keamanan gedung yang baik adalah investasi terpenting dalam kepemilikan bangunan. Dengan adanya jaminan keamanan, pengelola gedung dapat melindungi aset - aset yang dimiliki sekaligus memberikan jaminan rasa aman kepada para pengguna gedung. Hikvision sangat memahami hal ini. Baik untuk pengamanan luar ruangan dan di dalam ruangan, produk Hikvision dapat memberikan jawaban untuk segala tantangan keamanan gedung.

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi