Sayembara Desain Logo HUT BRI

Ini Dia Logo Hari Jadi ke-126 BRI

Ini Dia Logo Hari Jadi ke-126 BRI
Logo Hari Jadi ke-126 BRI (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mengumumkan pemenang Sayembara Desain Logo HUT ke-126. Bank dengan jaringan terbesar dan tersebar di Tanah Air ini akhirnya mempublikasikan logo baru dalam rangka menyambut hari jadi pada 16 Desember 2021 mendatang.

Pemenang Sayembara Desain Logo HUT ke-126 tersebut adalah Alvian Suryo Panggalih (20) yang berasal dari Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Pemuda asal Desa Joho, Kecamatan Sukoharjo itu mendeskripsikan desain logonya dengan mengusung karakteristik dinamis, optimis, dan lincah. Logo tersebut menggambarkan semangat untuk selalu bangkit dan tumbuh menggapai tujuan bersama.

Terkait hal tersebut, Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan Alvian berhak mendapatkan hadiah juara utama Sayembara Desain Logo HUT ke-126 BRI berupa uang penghargaan senilai Rp30 juta. Selain itu, 10 nominator lainnya masing-masing juga mendapatkan uang penghargaan senilai Rp1,5 juta.

Aestika mengatakan BRI selalu merilis logo peringatan HUT tiap tahunnya, yang digunakan sebagai media komunikasi perjalanan usia BRI serta salah satu upaya eksistensi jati diri sebagai bank yang berpengalaman, tangguh dan selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia. “Kami ucapkan terimakasih dan selamat kepada pemenang atas ide yang kreatif yang merepresentasikan nilai-nilai filosofis BRI. Sayembara ini juga kami gelar sebagai salah satu bentuk apresiasi perusahaan bagi para nasabah setia BRI yang telah menemani perjalanan panjang sejak tahun 1895,” ujarnya.

Adapun nilai-nilai yang digambarkan dari logo baru tersebut adalah, simbol garis keatas yang memiliki makna tumbuh, meningkat, dan selalu menjadi lebih baik. Garis keatas juga menggambarkan optimisme BRI dalam kontribusinya dalam mendorong dan mendukung penuh pencapaian Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Simbol bentuk ulir keatas memiliki makna kekuatan, keuletan dan kerja keras dalam menggapai kesuksesan. Hal ini dimaksudkan sebagai penggambaran bukti konsistensi dan kegigihan BRI dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk kesejahteraan bangsa ditengah berbagai tantangan yang telah dilalui.

Ilustrasi figur manusia menggapai impian menggambarkan BRI yang selalu hadir untuk memberikan kontribusi penuh bagi masyarakat Indonesia dalam menggapai impian dan kesuksesan melalui berbagai program dan produk layanan perbankan yang diberikan.

Sementara simbol mata panah menggambarkan kecepatan dan ketepatan BRI dalam berinovasi dan beradaptasi ditengah kondisi zaman yang tidak menentu. Dengan adanya nilai-nilai filosofis itu, desain logo baru dari Alvian sangat sesuai dengan tema HUT yang diusung BRI pada 2021 yaitu “Memberi Makna Indonesia”, pungkas Aestika.

“Adapun makna dari Memberi Makna Indonesia itu sendiri memiliki pengertian bahwa BRI adalah satu-satunya tempat berkarya yang memberikan kesempatan belajar, berprestasi, tumbuh dan berkembang, sekaligus berkontribusi dalam memajukan perekonomian Indonesia,” tutupnya.

(REL/JG)

Baca Juga

Rekomendasi