Ketua TP-PKK Sumut Tinjau Vaksinasi Kaum Difabel

Ketua TP-PKK Sumut Tinjau Vaksinasi Kaum Difabel
Ketua TP-PKK Sumut, Nawal Lubis, meninjau vaksinasi Covid-19 untuk anak penyandang disabilitas di SLB YPAC Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumatera Utara (Sumut), Nawal Lubis, meninjau vaksinasi Covid-19 untuk anak penyandang disabilitas (difabel) di Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Medan, Jalan Adinegoro Medan, Senin (25/10).

Dari vaksinasi ini diharapkan imunitas kelompok rentan, terutama di kalangan anak berkebutuhan khusus beserta keluarga dapat terwujud.

“Dengan gencarnya vaksinasi ini, saya berharap kita semua bisa sehat, sehingga imun kelompok bisa muncul. Termasuk para guru (pembina) siswa difabel serta orang tuanya,” ujar Nawal Lubis usai meninjau lokasi vaksinasi didampingi Ketua YPAC Medan, Revita Evitika Lubis.

Pemberian vaksin ini, kata Nawal, bukan yang pertama kali dilakukan. Bahkan di daerah lain juga pernah dikunjungi Ketua TP-KK Sumut. Karena itu, dirinya mengapresiasi kegiatan vaksinasi oleh berbagai kalangan masyarakat, termasuk pihak sekolah seperti SLB YPAC Medan ini.

“Untuk panita kami ucapkan terima kasih, karena telah membantu pemerintah dalam rangka menangani Covid-19, semoga kebaikan ini mendapat balasan yang baik dari Allah SWT,” sebut Nawal.

Sementara Kepala SLB YPAC Medan, Suratno, menyebut bahwa sambutan keluarga difabel untuk divaksin sangat luar biasa dan antusias. Hal itu setelah pihaknya menyisir (mendata) kaum difabel dan keluarga yang belum mendapatkan vaksin. Bahkan bagi alumni SLB tersebut juga turut mendapatkan vaksin.

“Diupayakan seluruh kaum difabel kita vaksinasi. Kita targetkan tuntas dulu 500 vaksin, sampai (berlanjut untuk) vaksinasi kedua. Nanti akan dilihat lagi (setelah ini), apakah akan kita tambah lagi jumlahnya, jika mungkin masih banyak yang belum mendapatkan,” jelasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi