Seorang Warga Meninggal Dunia Akibat Longsor di Desa Kinangkung Sibolangit

Seorang Warga Meninggal Dunia Akibat Longsor di Desa Kinangkung Sibolangit
Evakuasi jasad warga yang meninggal dunia akibat longsor di Desa Kinangkung, Sibolangit, Deliserdang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibolangit - Tim SAR gabungan menemukan 1 warga dalam keadaan meninggal dunia usai tertimbun material longsor di Desa Kinangkung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

Kasi Ops Kantor SAR Medan, Zul Indra mengatakan, tim SAR gabungan menemukan jasad seorang wanita dalam keadaan meninggal dunia saat melakukan evakuasi material longsor di Desa Kinangkung.

"Korban bernama Rasmiken Br Ginting sudah ditemukan sekitar pukul 16.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia," katanya, Jumat (12/11) malam.

Kata Zul Indra, korban kemudian langsung dievakuasi oleh tim SAR gabungan. "Korban yang kita evakuasi tersebut sudah kita serahkan kepada keluarga," ucapnya.

"Sementara saat ini pencairan dihentikan sementara waktu, dan akan dilanjutkan besok pagi untuk membersihkan material longsor," sambung Zul Indra.

Camat Sibolangit, Febri E Gurusinga menuturkan, selain 1 korban meninggal dunia dan 1 korban luka-luka bernama Masa Tarigan, belasan rumah juga tertimbun longsor.

"Ada 15 rumah warga dan satu masjid yang tertimbun material longsor, dan tim SAR juga tadi sudah melakukan pembersihan di lokasi longsor," terangnya.

Untuk diketahui, curah hujan tinggi yang terjadi pada Kamis (11/11) kemarin menyebabkan longsor di Desa Kinangkung, Kecamatan Sibolangit. Belasan rumah ikut tertimbun longsor.

Dari informasi yang peroleh, longsor tersebut terjadi di Dusun III, Desa Rumah Kinangkung, Kecamatan Sibolangit, sekitar pukul 23.00 WIB.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi