Syaiful Syafri Apresiasi Danyon 8 Marinir pada Acara Bakti Sosial

Syaiful Syafri Apresiasi Danyon 8 Marinir pada Acara Bakti Sosial
Acara Bakti Sosial Donor Darah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batubara - Pj Bupati Batubara 2008, Syaiful Syafri, selaku mewakili Dewan Pembina KSJ, AKBP Ikhwan Lubis, memberi apresiasi yang tinggi kepada Batalyon 8 Marinir di bawah Danyon Letkol Mar Farick dan seluruh prajuritnya.

Apresiasi disampaikan di acara pelaksanaan bakti sosial donor darah, periksa kesehatan, dan memberi bantuan kepada anak yatim dan piatu, serta kaum duafa, di Bumi Sarang Petarung Harimau Putih Babalan, Langkat.

Syaiful Syafri yang juga Mantan Kadis Sosial Sumut 2010 dan Kadis Pendidikan Sumut 2014 didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina, Ustaz Abbas Rambe, Ketua Umum KSJ, Saharuddin, Pembina MIO, Rahmad Hidayat, dan Unsur NU Zul Irpan, menjelaskan, bakti sosial ini merupakan kolaborasi jajaran Batalyon 8 Marinir dengan KSJ dan Palang Merah Indonesia (PMI), yang dirangkai dengan Pelantikan Pengurus KSJ Kecamatan Babalan.

“KSJ bekerja berpedoman pada Undang-Undang Nomor 11 tahun 2009 Tentang Kesejahteraan Sosial. Karenanya di tengah pandemi Covid-19 yang masih berkepanjabgan, kebijakan Danyon 8 Marinir Letkol Marinir Farick melaksanakan kegiatan ini, pantas diberi apresiasi yang tinggi,” kata Syaiful, Jumat (19/11).

Danyon 8 Marinir Letkol Mar Fariick dalam sambutannya menjelaskan, Batalyon 8 Marinir mendapat kehormatan yang luar biasa untuk dipercaya sebagai tempat bakti sosial donor darah, pelayanan kesehatan, serta membantu anak yatim dan piatu oleh organisasi sosial KSJ dan PMI.

“Dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan, saya sangat bangga bisa menyambut para pengurus KSJ dan PMI yang datang dari Medan, serta masyarakat setempat,” ucapnya.

Ketua Umum KSJ, Saharudin dalam sambutannya menjelaskan, KSJ dalam usia 2 tahun telah membangun kerja sama TNI dan Polri dalam membantu anak yatim dan piatu, serta kaum duafa.

“Hari ini KSJ masuk ke Markas Petarung Harimau Putih sebagai tindaklanjut MoU dengan PMI untuk melaksanakan donor darah, pelayanan kesehatan, dan membantuan ke anak yatim dan piatu, serta kaum duafa bagi masyarakat,” sebutnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi