12 Destinasi Wisata Menarik untuk Dikunjungi di 2022

12 Destinasi Wisata Menarik untuk Dikunjungi di 2022
Kampung Warna-Warni Tigarihit di Parapat menjadi destinasi wisata baru bagi wisatawan yang menikmati keindahan alam dan keramahan masyarakat sekitar Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut). (Analisadaily/Istimewa)

Analisdaily.com, Medan - Tahun 2021 akan segera berakhir, berganti tahun 2022. Umumnya masyarakat mempersiapkan diri untuk libur akhir tahun hingga tahun baru. Terlebih pandemi Covid-19 yang mulai menurun dan pelonggaran PPKM belakangan dan dibukanya pariwisata internasional. Berikut daftar 12 destinasi wisata yang bisa dikunjungi tahun 2022.

Di antaranya Kota Palembang, Yogyakarta, Medan, Surabaya, Makasar dan Bali untuk dalam negeri dan Singapura, Bangkok, Turki, Dubai, Los Angeles dan London untuk destinasi internasional.

12 destinasi wisata ini juga menjadi 12 destinasi yang mendapat promo diskon dalam program TTS (12.12 Sale) yang digelar, Online Travel Agent (OTA) tiket.com yang berlangsung mulai 8 Desember hingga 15 Desember 2021.

"TTS 12.12 Sale hadir di saat yang tepat ketika pariwisata berangsur-angsur pulih. Dengan dibukanya kembali koridor pariwisata internasional, pilihan perjalanan untuk kepentingan wisata atau lainnya pun semakin terbuka lebar. Masyarakat memiliki banyak pilihan dan dapat mulai berencana untuk mengunjungi destinasi impian secara matang," ujar Co-Founder and Chief Marketing Officer, tiket.com, Gaery Undarsa, Rabu (8/12).

Dijelaskan Gaery, untuk program dan skema diskon yang diberikan, hingga 50 persen plus ekstra diskon hingga Rp 1,2 juta untuk semua lini produk. Untuk promo TTS penerbangan domestik, jelasnya, semua rute diberikan diskon hingga Rp280.000. Maskapai yang berpartisipasi dalam TTS tahun ini yaitu Citilink, Sriwijaya, Super Air Jet, AirAsia, NAM Air, Batik Air, serta Garuda Indonesia.

Sedangkan promo khusus penerbangan internasional untuk semua rute dengan diskon hingga Rp1.200.000. Semua maskapai penerbangan internasional pun turut berpartisipasi dalam TTS tahun ini.

Promo akomodasi domestik untuk hotel dan homes dengan diskon spesial hingga 50 persen plus ekstra diskon hingga Rp 1,2 juta dan hanya berlaku untuk pemesanan melalui aplikasi.

Promo juga diberikan untuk komodasi international hotel hingga 80 persen plus ekstra hingga Rp500.000 khusus untuk destinasi Asia Tenggara, yaitu Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Selanjutnya kata Gaery, promo tiket To Do, dengan produk seperti Tes Covid-19, Atraksi, To-Do Online, Tempat Bermain, Kecantikan & Kebugaran, Tur, Permainan dan Hobi, Kuliner, Event, Kelas dan Workshop, hingga Transportasi, akan mendapatkan potongan spesial dengan diskon hingga Rp 1,2 juta.

Promo car rental dan car transfer, diskon hingga Rp400.000 untuk semua tipe mobil di semua kota di Indonesia. Sedangkan Promo Car Transfer turut berikan diskon hingga Rp185.000 untuk semua bandara dan stasiun kereta api domestik.

Meski pariwisata sudah dibuka, ia juga mengingatkan agar warga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan di manapun berada, baik di dalam perjalanan maupun di lokasi wisata, demi menjaga kenyamanan sesama turis, pekerja wisata, dan juga warga sekitar.

"Semoga perlahan-lahan gejolak kebangkitan pariwisata pun terwujud di tahun 2022," imbuhnya.

(AMAL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi