Putu Yudha Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak

Putu Yudha Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak
Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira tinjau pelaksanaan vaksinasi anak di SD Negeri 010086, Jumat (7/1). (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira meninjau pelaksanaan vaksinasi Merdeka Anak yang dilaksanakan Polres Asahan di Sekolah Dasar (SD) Negeri Nomor 010086 Jalan Syech Hasan Keluarah Selawan Kecamatan Kisaran Timur, Jumat (7/1).

Dalam peninjauan pelaksanaan vaksinasi anak, Kapolres Asahan juga mengikuti giat zoom meeting bersama Bapak Kapolri, Polda/Polres Se- Indonesia yang juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Suprianto, Camat Kota Kisaran Timur, Saiful Pasaribu, Danramil 06/KS, Inf Kapten Nurianto.

Putu mengatakan, kegiatan zoom meeting tersebut sebagai upaya dari pimpinan Polri, untuk mengetahui capaian persentase vaksinasi Covid-19 di wilayah khususnya Asahan.

"Kegiatan zoom meeting ini sebagai upaya dari pimpinan Polri untuk mengetahui kendala atau hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kewilayahan," kata Putu.

Lebih lanjut dia menyampaikan Vaksinasi Merdeka Anak yang dilakukan Polres Asahan sebanyak 166 orang dengan rincian 92 orang anak diberikan vaksin dosis I jenis Sinovac dari Vaksin Dinkes dan 74 orang anak diberikan vaksin dosis I jenis Sinovac dari Vaksin TNI.

"Program vaksinasi untuk anak ini diharapkan dapat memberikan stamina dan imun tubuh bagi pelajar sehingga terhindar dari pandemi Covid-19," ucapnya.

Kegiatan juga berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan yang sidah ditetapkan pemerintah.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan diantaranya seperti memakai masker dan menjaga jarak," tambah Putu.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi