Tujuh Pewushu Sumatera Utara Dipanggil Pelatnas

Tujuh Pewushu Sumatera Utara Dipanggil Pelatnas
Pewushu Sumut yang dipanggil mengikuti Pelatnas, dari kiri Nicholas, Samuel Marbun, Junita Malau, Rosalina Simanjuntak, Adi Manurung dan Roberto Manik, diabadikan di Bandara Kuala Namun sesaat sebelum bertolak menuju Jakarta. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tujuh Pewushu Sumut (2 Taolu, 5 sanda) dipanggil Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) mengikuti Pelatnas persiapan menghadapi SEA Games Vietnam dan Asian Games China 2022.

Ketua Umum Pengprov WI Sumut, Darsen Song di sela-sela Raker WI Sumut di Gedung KONI Sumut Jalan Pancing Medan Estate, Jumat (7/1) menjelaskan, ketujuh atlet tersebut yakni Harris Horatius dan Nicholas (taolu), Junita Malau, Rosalina Simanjuntak, Adi Manurung, Samuel Marbun dan Roberto Manik.

"Kita bersyukur, PB WI memanggil tujuh Pewushu Sumut masuk Pelatnas persiapan SEA Games Manila dan Asian Games China. Ketujuh patriot wushu tersebut telah bertolak menuju Jakarta via Bandara Kuala Namu Jumat pagi tadi," ujar Darsen di hadapan pengurus WI Sumut dan perwakilan Pengkab Pengkot WI se-Sumut peserta Raker.

Darsen lebih lanjut menjelaskan, pemanggilan tujuh pewushu masuk Pelatnas, setidaknya menjadi bukti bahwa Wushu Sumut tetap diperhitungkan dan masih menjadi kekuatan Wushu nasional.

"Kita tidak boleh lupa, prestasi Wushu saat ini adalah buah pembinaan yang sejak awal ditanamkan pendiri Wushu Sumut Master Supandi Kusuma.Kita harus tetap hormat dan berterimakasih padanya, tugas kita sekarang adalah memelihara dan melanjutkan program pembinaan tersebut," ujarnya.

Karena itu pula, Darsen yang sejak PON 2004 hingga 2016 menjadi Manajer Wushu Sumut dan dalam lima tahun terakhir dipercaya memimpin Pengprov WI Sumut, meminta insan Wushu provinsi ini tetap kompak, tetap fokus melakukan pembinaan.

"Tugas kita ke depan lebih berat, khususnya menghadapi PON 2024, prestasi Wushu Sumut harus lebih baik," ujarnya.

Kepada para Pewushu yang mengikuti Pelatnas, Darsen berpesan agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.

"Kita senang mereka dipanggil Pelatnas, tapi kita lebih bahagia apabila mereka nantinya terpilih membela Kontingen Merah Putih di SEA Games Vietnam maupun Asian Games China," ujar Darsen.

(MP/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi