Imigrasi Sibolga Lakukan Koordinasi Perihal Penanganan Covid-19

Imigrasi Sibolga Lakukan Koordinasi Perihal Penanganan Covid-19
Imigrasi Sibolga melakukan koordinasi perihal penanganan Covid-19 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibolga - Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Sibolga yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor, Saroha Manullang, melakukan kunjungan ke Agincourt Resource yang berada di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kedatangan petugas disambut dengan baik oleh Tulus Manalu selaku perwakilan dari Agincourt Resource untuk mengawal kedatangan para petugas. Sebelum masuk ke area perusahaan, para petugas terlebih dahulu menjalanai tes swab antigen untuk memastikan kesehatan semua anggota.

Setelah selesai melaksanakan test kesehatan, Tulus mengarahkan para Petugas Imigrasi menuju aula perusahaan untuk melaksanakan kegiatan pemeriksaan kegiatan Orang Asing yang bekerja di Kabupaten Tapanuli Selatan, khususnya pada Agincourt Resource dan seluruh Sub Kontraktor yang bekerja dibawahnya selama pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini berupa pendataan dan verifikasi data Orang Asing yang bekerja di perusahaan tersebut,” kata Saroha, Sabtu (22/1).

Pada kesempatan tersebut, Saroha Manullang juga memberikan sosialisasi Eazy Paspor di depan para pimpinan dan manajemen dari Agincourt Resource. Eazy Paspor merupakan program jemput bola dari direktorat Jenderal Imigrasi untuk memudahkan seluruh warga negara Indonesia dalam membuat paspor baru atau melakukan penggantian paspor di luar kantor imigrasi.

Pemohon paspor cukup mengirimkan surat permohonan kepada Kantor Imigrasi setempat dan petugas imigrasi akan datang ke tempat pemohon untuk melaksanakan Eazy Paspor.

“Saya sangat senang karena tidak ditemukan pelanggaran keimigrasian yang dilakukan oleh pekerja asing ini dalam bekerja selama masa pandemi Covid-19, dan saya sangat mengapresiasi kinerja perusahaan dalam hal pelaporan dan kelengkapan dokumen-dokumen keimigrasian setiap pekerja asing yang berada dan bekerja di perusahaan tersebut,” sebutnya.

“Mudah-mudahan ke depannya perusahaan-perusahaan lain yang memiliki Tenaga Kerja Asing tetap melaporkan secara rutin melalui Aplikasi Orang Asing maupun langsung melalui media elektronik yang dimiliki oleh Kantor Imigrasi Sibolga,” tandasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi