Perawatan Wajah Pakai Teknik IPL, Kulit Lembab dan Kenyal

Perawatan Wajah Pakai Teknik IPL, Kulit Lembab dan Kenyal
Salah satu perawatan wajah pakai teknik IPL (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kulit yang sehat, lembab, cerah, dan kenyal adalah kunci kecantikan para wanita. Kulit sehat bisa dimiliki dengan perawatan yang rutin dan tepat.

Kulit sehat dan terbebas dari berbagai permasalahan kulit, seperti jerawat, milia, bruntusan, dan sebagainya bisa diperoleh melalui perawatan dengan teknologi berbasis laser dan cahaya.

Di Medan, ZAP Clinic di Jalan Iskandar Muda, dan ZAP Clinic Sun Plaza masyarakat busa mendapatkan perawatan maksimal berbasis teknologi.

"ZAP Clinic menyediakan perawatan kecantikan kulit dengan teknik IPL Rejuvenation + Oxy Infusion. Perawatan ini cocok untuk kulit kusam akibat kotoran menumpuk yang menyumbat pori-pori seperti mylia, jerawat akibat infeksi kuman, dan bruntusan (jerawat kecil-kecil), bahkan tahi lalat," kata dr Eliza SpKK, seorang dokter kecantikan di ZAP Clinic Jalan Iskandar Muda Medan, Senin (24/1).

Perawatan pasien diawali konsultasi dengan dokter sesuai keluhan pasien: dokter estetik (kecantikan), dokter spesialis kulit dan kelamin, atau dokter umum.

Untuk perawatan kecantikan misalnya, pertanyaan standar dokter adalah: Apa keluhan pasien. Kemudian dilakukan pemeriksaan kulit wajah. Apakah ada riwayat penyakit seperti alergi, kejang-kejang, penyakit kulit, dan sebagainya.

Setelah mendiagnosa, pasien diarahkan untuk melakukan perawatan di ruang treatment. Perawatan kecantikan kulit dengan teknik IPL Rejuvenation + Oxy Infusion, diawali oleh staf perawat yang menutup mata pasien dengan kacamata khusus.

"Perawatan ini menggunakan teknik cahaya. Jadi akan silau sedikit yaa ," kata dr Eliza sebelum menangani pasien.

Selanjutnya gel dingin dioleskan tebal-tebal ke kulit wajah, dibiarkan beberapa saat sebelum mulai teknik IPL Rejuvenation. Kulit terasa dipijat dan ditekan dengan alat yang mengeluarkan cahaya. Meski mata ditutup, cahaya tetap terasa berpendar. Usai pemijatan dengan alat tersebut, kulit kembali dibersihkan sebelum dioles pelembab.

"Gimana rasanya, ada keluhan?" tanya dokter Eliza.

"Tak ada dokter."

"Oke, selama dua hari ke depan, jangan dulu berolahraga berat atau berenang ya. Trus hindari mandi air panas, jangan pakai scrub, jangan pakai krim malam. Dua hari saja," katanya.

Selebihnya, pasien disarankan untuk melakukan perawatan secara teratur sekali seminggu atau sekali dua minggu. "Perawatan mesti teratur, tidak ada hasil instan jika ingin mendapat hasil maksimal," katanya.

Usai perawatan dengan teknik IPL Rejuvenation, kulit wajah terasa bersih, lembab, kenyal, dan nyaman sekali.

"Perawatan ini bila dilakukan dengan rutin akan membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Wanita di atas 30 tahun 'kan kolagennya sudah berkurang. Makanya muncul kerutan. Nah perawatan ini merangsang pembentukan kolagen sehingga kulit lebih awet," jelas dr Eliza.

Selain itu, treatment juga mampu mencerahkan, meratakan warna kulit dengan mengurangi pigmen di epidermis, serta melembabkan kulit.

"Perawatan ini aman, bahkan untuk dilakukan pada kulit yang sensitif sekali pun," ujar Eliza.

Dua pasien lainnya, yakni Adel dan Donna yang menjalani perawatan serupa, mengakui hasilnya. "Kulit terasa lembab dan kenyal. Rasanya segar sekali," kata Donna.

Klinik ini menawarkan paket perawatan kecantikan selama setahun, dengan harga bervariasi dan relatif terjangkau. Tak hanya kulit wajah, wanita juga kerap lebih percaya diri jika bulu-bulu di ketiak, kaki, dan lainnya dicukur bersih.

Di ZAP Klinik, ada Underarms Hair Removal yang dapat menghilangkan rambut-rambut membandel pada area ketiak hingga ilang permanen, dengan dibantu teknologi IPL Underarms Rejuvenation.

Teknik ini mampu membantu mencerahkan kulit area ketiak. Bahka Super Brightening Underarm yang merupakan perawatan premium, mampu memberi hasil signifikan dengan metode khusus yang aman, guna mencerahkan kulit yang menghitam sekalipun.

Layanan hair removal ini tersedia baik di klinik premium ZAP di Iskandar Muda, maupun di Sun Plaza. Di ZAP Clinic Sun Plaza, dokter Jessica, juga mengawali pelayanan ke pasien dengan konsultasi. Apa keluhan, apakah ada riwayat sakit: kejang, cacar, herpes, HIV, obat yang konsumsi secara teratur, dan seterusnya.

Selanjutnya, pasien dibawa ke ruang perawatan, berbaring dan mulai proses perawatan. Pertama, ketiak pasien dibersihkan dan dicukur. Dengan mata ditutup, ketiak dioles gel dingin, dibiarkan sejenak kemudian ditreatment dengan mesin IPL Rejuvenation.

Prosesnya mirip denngan perawatan wajah. Di mana alat IPL Rejuvenation yang bercahaya ditekan-tekan ke ketiak di atas gel dingin tersebut. Rasanya sedikit kejet-kejet. Tapi ringan saja. Hanya saja pagi pasien yang sensitif, rasanya bakal geli saat ditreatment. Setelah selesai treatment kiri dan kanan, ketiak kembali dibersihkan dan dioles semacam pelembab.

"Proses perawatan sebaiknya dilakukan setiap bulan, agar ketiak benar-benar bersih. Nanti setelah proses dilakukan rutin, pertumbuhan akar rambut akan semakin melambat dan bisa kemungkinan tidak tumbuh lagi. Tergantung kondisi tubuh pasien," kata dr Jessica.

ZaP Clinik menyediakan paket hair removal selama setahun, dengan harga relatif. Paket ketiak merupakan paket paling murah.

Dr Jessica juga menjelaskan tips yang mesti dihindari pascatreatment. Yakni hindari olahraga berat, jangan mandi air panas, jangan pakai deodorant, scrup, dan lainnya. "Dua hari saja," katanya seraya tersenyum.

Pasien-pasian terlihat silih berganti datang untuk berkonsultasi maupun ditreatment di ZAP Clinic, baik Iskadar Muda maupun Sun Plaza Medan.

"Kami ada paket hemat unlimited 1 year hair removal membership mulai dari Rp104 ribu per bulan. Ada tambahan cashback Rp 750 ribu. Paket ini khusus untuk membership baru. Tersedia paket underarms, underarms combo, women brazilian, dan lower legs," kata Josephine, staf Zap Clinik Sun Plaza.

Oh iya, di ZAP Clinik, juga tersedia layanan kecantikan photo facial glow, infus premium glowing, PRP Face. Kemudian pelayanan dokter Spesialis Kandungan dan Spesialis Anak, USG, Papsmear, Toilet Vagina, KB, Vaksin, dan Imunisasi Anak.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi