Jangan Sampai Salah! Ini Dia Cara Pengajuan Kartu Kredit

Jangan Sampai Salah! Ini Dia Cara Pengajuan Kartu Kredit
Foto ilustrasi kartu kredit (Cekaja.com)

Analisadaily.com - Ingin memiliki kartu kredit tapi masih ragu bagaimana cara pengajuan kartu kredit? Jangan ragu, karena membuat kartu kredit sebenarnya sangatlah mudah. Anda cukup menyiapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan dan mengikuti prosedur yang diminta. Sebelumnya, Anda sudah harus memutuskan Bank apa yang akan Anda pilih untuk melakukan pengajuan. Untuk pilihan yang lebih mudah tentunya Anda bisa memilih bank dimana Anda sudah memiliki rekeningnya untuk mempermudah transaksi.

Bank untuk Pengajuan Kartu Kredit dan Keuntungannya

Jika Anda belum menemukan bank yang dituju, maka jangan khawatir karena Anda bisa memilihnya berdasarkan review yang tersedia di beberapa website. Secara umum, Anda bisa memilih beberapa bank-bank besar. Namun, beberapa di antaranya menawarkan berbagai fasilitas dan potongan harga yang cukup menarik. Berikut adalah beberapa rekomendasi bank untuk pengajuan kartu kredit beserta keuntungannya.

Pertama, Bank BCA dapat digunakan di berbagai tempat. Tentunya Anda sudah mengenal Bank BCA, bukan? Bahkan kebanyakan orang telah mempercayakan untuk menggunakan kartu kredit dari bank ini mengingat adanya beberapa promo yang terus ditawarkan. Beberapa di antaranya termasuk promosi traveling, diskon toko online dan juga potongan harga untuk makan di beberapa restoran.

Kedua, Bank Mandiri menawarkan fiestapoin sebagai reward untuk penggunanya. Yang menarik dari kartu kredit Bank Mandiri adalah adanya pengumpulan fiestapoin, dimana para pengguna dapat menukarkan poin dalam jumlah tertentu dengan penawaran belanja yang menarik. Biasanya poin akan diberikan setelah pembelanjaan minimal Rp 20.000. Bahkan pengajuan kartu kredit dari Bank Mandiri juga lebih mudah. Anda bisa melakukan pengajuan langsung ke Bank terdekat atau secara online.

Ketiga, Bank CIMB Niaga menawarkan cicilan tetap untuk berbagai jenis kartu kredit. Anda juga akan mendapatkan poin Xtra dengan kelipatan Rp. 5000. Selain itu, Anda juga bisa menikmati fasilitas Otopay dimana tabungan Anda akan terpotong secara otomatis untuk pembayaran tagihan kartu kredit yang telah digunakan. Cara pengajuan kartu kredit dari Bank CIMB Niaga ini hanya membutuhkan KTP, NPWP dan slip gaji Anda.

Jika Anda sudah memilih bank yang akan diajukan pembuatan kartu kreditnya, maka langkah selanjutnya adalah mencari cara bagaimana permintaan kartu kredit dilakukan. Belakangan ini, beberapa bank sudah menyediakan akses layanan permintaan pembuatan kartu kredit yang lebih luas dan mudah. Secara umum, Anda bisa memilih cara pengajuan kartu kredit secara manual atau online. Keduanya memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing.

Pengajuan Kartu Kredit Langsung ke Bank

Untuk cara manual, Anda bisa langsung mengunjungi bank terdekat. Biasanya Anda akan diarahkan menuju customer service. Sama halnya seperti membuka rekening baru, pengajuan kartu kredit juga membutuhkan beberapa persyaratan. Untuk itu, ada baiknya Anda menyiapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan sebelum pergi ke bank. Anda bisa menyiapkan fotokopi KTP atau identitas lainnya, fotokopi rekening tabungan, NPWP dan fotokopi slip gaji 3 bulan terakhir.

Sebenarnya untuk cara pengajuan kartu kredit secara manual ini akan diserahkan kepada customer service seutuhnya. Bahkan Anda bisa berkonsultasi untuk memilih jenis kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan. Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengisi formulir yang mencantumkan beberapa data yang dibutuhkan. Pastikan Anda memasukan data yang valid. Lalu, Anda akan diminta untuk menunggu konfirmasi mengenai aplikasi pengajuan kartu kredit apakah akan diterima atau tidak.

Pengajuan Kartu Kredit Online

Pengajuan kartu kredit yang lebih mudah adalah melalui website atau aplikasi bank yang disediakan. Anda tak perlu repot-repot datang ke bank dan mengantri. Anda cukup mengakses website resmi bank yang dituju atau mengakses aplikasi mobile banking. Tak jauh berbeda dengan pengajuan manual, Anda juga akan diminta beberapa dokumen yang dibutuhkan.

Setelah mengisi formulir secara online, Anda akan diminta untuk menunggu konfirmasi lebih lanjut melalui telepon atau email. Sedikit berbeda dengan cara pengajuan secara manual, biasanya cara pengajuan kartu kredit karena menunggu antrian aplikasi masuk pada bank yang dituju akan mendapatkan konfirmasi yang lebih lama, dan jangan lupa untuk kunjungi situs https://www.cekaja.com/kartu-kredit untuk mengetahui lebih banyak produk kami!

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi