Tiba di Beijing, Kontingen Jerman Dilanda Covid-19

Tiba di Beijing, Kontingen Jerman Dilanda Covid-19
Atlet Kanada Madeline Schizas beraksi saat sesi latihan "Figure Skating" di Capital Indoor Stadium, Beijing, China (2/2). (ANTARA FOTO/REUTERS/Aleksandra Szmigiel/aww.)

Analisadaily.com, Beijing - Kontingen Olimpiade Musim Dingin Jerman mengatakan, pihaknya telah dilanda wabah Covid-19 menjelang pembukaan, dengan enam kasus dikonfirmasi pada saat tiba di Beijing.

Konfederasi Olahraga Olimpiade Jerman (DSOB) mengatakan, enam kasus dihasilkan dari pengujian PCR oleh otoritas China ketika anggota kontingen tiba di bandara Beijing pada Kamis (3/2).

"Sebanyak 78 anggota kontingen Jerman lainnya yang ikut dapat lawatan tersebut semuanya dinyatakan negatif," kata DSOB dilansir dari Antara, Jumat (4/2).

DSOB menyebutkan, kasus positif Covid-19 mempengaruhi tiga cabang olahraga yang masih dirahasiakan, dan tidak menyebutkan nama-nama mereka yang terkait serta tidak merinci apakah mereka adalah atlet, pelatih atau staf pendukung.

Mereka yang terkena dampak semuanya bebas gejala dan telah diisolasi dari anggota tim lainnya.

Pada Rabu, skater Nolan Seegert dikonfirmasi sebagai kasus positif pertama di antara tim Jerman untuk Olimpiade, yang akan dibuka pada hari Jumat.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi