Wartawan Dimaki Oknum Perwira Polres Batubara, PWI dan Wappers Surati Kapolda Sumut

Wartawan Dimaki Oknum Perwira Polres Batubara, PWI dan Wappers Surati Kapolda Sumut
Serahkan surat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batubara - Terkait salah satu wartawan televisi swasta atas nama Mohd Fadli Pelka yang dimaki oknum perwira Polres Batubara, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Warung Apresiasi Pers (Wappers) Kabupaten Batubara, layangkan surat kepada Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra.

Dua organisasi tempat bernaungnya para wartawan di Kabupaten Batubara mengajukan permohonan kepada Kapolda Sumut untuk mengevaluasi kinerja kembali oknum perwira Polres Batubara teraebut, katena memaki wartawan dengan kata-kata tidak pantas.

Ketua PWI Batubara, Alpian mengatakan, mengecam keras atas tindakan dari oknum perwira kepada wartawan Fadli Pelka.

"Atas nama PWI Batubara, kita sangat - sangat kecewa atas tindakan oknum perwira yang telah memaki wartawan," kata Alpian saat menyerahkan surat permohonan di Kantor PWI Batubara, Kamis (24/2) kemarin.

“Sebagai bentuk solidaritas kepada wartawan kita melayangkan surat untuk Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra, meminta agar mengevaluasi kembali kinerja Ipda RBS yang masih dinas di Polres Batubara," ungkapnya.

Disampikannya, sangat tidak pantas seorang perwira mengucapkan kata-kata kotor, apalagi Batubara ini negerinya Melayu, dan ucapan oknum perwira tersebut sangat melukai hati.

Ketua Wappers Batubara, Zainuddin Zein, juga mengucapkan rasa kekecewaannya terhadap oknum perwira yang telah memaki wartawan sekitar tanggal 13 Januari 2022.

"Tidak pantas kalau oknum tersebut mengeluarkan kata makian, apalagi dia perwira, dan sekolah untuk jadi pemimpin," sebut Zein.

Fadli Pelka mengucapkan terima kasih atas dukungan dari PWI dan Wappers Batubara, dan juga dukungan dari seluruh wartawan yang ada di Batubara.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh rekan-rekan wartawan, baik itu dari online, cetak dan elektronik," ucap Fadli Pelka.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi