Pasien BPJS Diduga Bakar Rumah Sakit di Tanjungbalai

Pasien BPJS Diduga Bakar Rumah Sakit di Tanjungbalai
Rumah sakit dibakar seorang pasien viral di media sosial (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Video yang menunjukkan sebuah rumah sakit di bakar seorang pasien viral di media sosial. Peristiwa diketahui terjadi di RSUD dr Tengku Mansyur, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, Selasa (15/3).

Dari rekaman CCTV tampak api keluar di salah satu sudut ruangan. Suasana rumah sakit pun tampak gaduh lantaran asap menyebar ke penjuru ruangan.

Tampak pula saat itu para suster menyelamatkan pasien yang berada di dalam ruangan. Sementara itu pengunjung yang berada di rumah sakit tampak berhamburan.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku pembakaran merupakan pasien BPJS wanita. Awalnya dia datang ke salah satu ruangan dokter, lalu meminta dokter agar memberikannya obat kesuburan supaya bisa hamil dan dapat memperoleh anak kembar.

Diduga tidak mendapat jawaban yang puas dari dokter, pelaku keluar ruangan. Lalu dia datang lagi, membawa bungkusan plastik berisi bensin dan menyiramkannya ke salah satu ruangan di rumah sakit, kemudian melakukan pembakaran.

Terpisah, Kasubag Humas Polres Tanjung Balai, Iptu Ahmad Dahlan, membenarkan adanya pihak yang melakukan pembakaran di RSUD dr Tengku Mansyur, Kota Tanjungbalai.

"Laporannya sudah ada dan sedang didalami," katanya, Rabu (16/3).

Namun Dahlan belum merinci kronologoi kejadian. Pihaknya kini telah memburu pelaku. "Pelaku masih dalam pencarian," ucapnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi