Foto: Pulang dari Ukraina

Foto: Pulang dari Ukraina
Seorang ibu menangis sembari memeluk anaknya yang telah sampai di Kota Binjai, Sumatera Utara setelah berhasil keluar dari Ukraina yang dilanda perang dengan Rusia. Sembilan Warga Negara Indonesia tiba di kampung halamannya pada Selasa (22/3). (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Binjai - Tujuh dari sembilan Warga Negara Indonesia yang terjebak di Ukraina akhirnya tiba di Kota Binjai, Sumatera Utara pada Selasa (22/3) malam. Mereka tiba di Bandara Kualanamu, Deliserdang Selasa (22/3) petang. Dua diantaranya kembali ke Langkat serta tujuh orang lagi dibawa ke rumah Dinas Wali Kota Binjai.

Saat tiba di lokasi, Ritami, ibu dari salah satu Pekerja Migran Indonesia, Raga, langsung memeluk anaknya saat turun dari mobil.

"Alhamdulillah, kau selamat," ucap Ritami sembari memeluk putranya dengan isak tangis.

Tidak hanya itu, yang lainnya juga menangis menyambut kedatangan keluarganya.

Sebelumnya, sebanyak 9 WNI asal Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, terjebak di Kota Chernihiv, Ukraina, karena negara itu berperang dengan Rusia sejak 24 Februari bulan lalu.

Adapun sambilan WNI itu, diantaranya enam warga Binjai dan tiga warga Langkat, yaitu Iskandar, Muhamad Raga Prayuda, Muhamad Aris Wahyudi, Syahfitra Sandiyoga, Agus Alfirian, Rian Jaya Kusuma, Dedi Irawan, Zulham Ramadhan dan Amri Abas.

Penulis:  Jafar Wijaya
Editor:  Christison Sondang Pane

Baca Juga

Rekomendasi