Cari Pengakuan Dunia, City Perlu Menaklukkan Eropa

Cari Pengakuan Dunia, City Perlu Menaklukkan Eropa
Pemain Manchester City selama pemanasan sebelum pertandingan. (Reuters/Craig Brough)

Analisadaily.com, Inggris - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan tim harus memenangkan trofi UEFA Champions League untuk mencari pengakuan di seluruh dunia, namun pelatih asal Spanyol itu "sangat senang" dengan apa yang telah dicapai klub Liga Premier sejauh ini.

Guardiola telah membawa City meraih tiga gelar Liga Premier, empat Piala Liga dan Piala FA sejak mengambil alih pada 2016, tetapi mereka belum menjadi juara Eropa, paling dekat setelah mencapai final Liga Champions musim lalu.

Untuk saat ini, City tetap di jalur untuk memenangkan treble musim ini, memimpin Liga Premier dengan satu poin, mencapai semi final Piala FA dan juga perempat final Liga Champions.

“Terkadang untuk bahagia kami harus mendapatkan bukti dari luar,” kata Guardiola kepada media Inggris pada hari Sabtu, berbicara menjelang pertandingan Liga Premier dengan Liverpool yang berada di posisi kedua pada hari Minggu (10/4).

Kemenangan akan memberi City keunggulan empat poin dengan tujuh pertandingan tersisa, sementara Liverpool bisa menyalip rival mereka dengan kemenangan.

“Saya setuju dengan sebagian besar orang yang mengatakan kami belum mencapainya di Eropa, kami belum memenangkan Liga Champions dan mungkin mereka benar. Untuk mendapatkan pengakuan dari semua orang di dunia luar, kami perlu menaklukkan Eropa," tegas Guardiola.

“Apakah itu akan terjadi? Saya tidak tahu, sejauh ini apa yang telah kami lakukan di sini membuat saya sangat bahagia. Pertama-tama, kami bersenang-senang. Kami melakukan banyak, banyak hal baik, itu perasaan saya. Tetapi apakah itu akan terjadi? cukup tidak masalah. Saya tidak peduli," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi