Chelsea Bukan Favorit, Tapi Punya Hak untuk Mimpi

Chelsea Bukan Favorit, Tapi Punya Hak untuk Mimpi
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memberikan keterangan menjelang pertandingan melawan Real Madrid pada leg kedua perempat final UEFA Champions League di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4) dini hari nanti. (AP)

Analisadaily.com, Spanyol - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menegaskan kembali bahwa Real Madrid adalah favorit besar untuk maju ke semifinal Liga Champions, tetapi dia menekankan timnya memiliki hak untuk bermimpi. Kedua tim akan kembali beraksi pada leg kedua di Santiago Bernabeu pada Rabu (13/4) dini hari nanti. Pada matchday pertama, skuat The Blues kalah 3-1 berkat hat-trick Karim Benzema.

"Kesempatan apa yang kita miliki? Bukan peluang terbesar. Tapi kami tidak pernah mengatur upaya dan keyakinan kami dengan peluang yang kami miliki untuk mendapatkan hasil," kata Tuchel dilansir dari Marca, Selasa (12/4).

"Berusaha berarti kami akan bermain hingga batas penuh. Kami akan mencoba untuk berada dalam kondisi dan kondisi yang lebih baik daripada di pertandingan pertama. Kami tidak membutuhkan apa pun selain naskah yang fantastis jika kami ingin dapat mengatasi ini," tegasnya.

Menurut Tuchel, tantangannya sangat tinggi mengingat keadaan leg pertama. Itu selalu diizinkan untuk bermimpi dan terkadang penting untuk membayangkan sesuatu dan memimpikannya, tetapi itu tidak akan mengalihkan fokus dari fakta bahwa skuat perlu untuk memberikan dan siap.

“Ini patut dicoba dalam olahraga. Indahnya permainan segala sesuatu selalu mungkin. Kami akan mencoba segalanya dan dari sana kami melihat. Semoga kepercayaan tumbuh dalam pertandingan dengan tindakan kami dan semoga kami dapat memenuhi impian kami. Tapi secara realistis kami memilikinya untuk berinvestasi banyak dan berada di level teratas kami," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi