Singapura Airlines Buka Rute Penerbangan ke Medan

Singapura Airlines Buka Rute Penerbangan ke Medan
Singapura Airlines (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Singapore Airlines (SIA) membuka rute penerbangan komersial dari Singapura ke Medan (KNO). Station Manager Singapura Airlines Kualanamu, Vitra P Maulana, membenarkan pembukaan rute Singapura-Medan tersebut.

"Ya, kita sudah buka penerbangan Singapura Airlines sejak hari ini. Sejak dibuka penumpang sangat antusias, buktinya semua tempat duduk (seat) terisi," katanya Selasa (10/5).

Pesawat tersebut membawa 161 penumpang yang terdiri dari 131 penumpang berstatus WNI dan 27 WNA.

General Manager Indonesia, Singapore Airlines, Alvin Seah menjelaskan, pada pembukaan perdana ini pihaknya menawarkan produk dan layanan yang konsisten serta terkoneksi dengan lebih baik bagi pelanggan pada seluruh jaringan grup perusahaan SIA.

Kata dia, SIA akan mengoperasikan dua penerbangan setiap minggu mulai tanggal 10 Mei 2022 pada rute Singapura ke Medan.

“Dengan semakin pulihnya industri perjalanan internasional, permintaan terhadap perjalanan wisata dan bisnis untuk mengunjungi Indonesia juga semakin meningkat. Dimulainya kembali penerbangan kami ke Medan merupakan bagian dari komitmen grup perusahaan SIA untuk senantiasa memberikan fleksibilitas dan pilihan perjalanan yang lebih banyak kepada para pelanggan kami yang ingin kembali mengunjungi dan menjelajahi Indonesia,” ujar Alvin Seah.

SIA terus memantau permintaan dengan cermat dan akan menyesuaikan jaringannya secara berkala untuk menyelaraskan kapasitas dengan permintaan. Pemutakhiran informasi akan diberikan ketika dilakukan penyesuaian frekuensi penerbangan.

Tiket penerbangan antara Singapura dan Medan sudah tersedia dan dijual melalui berbagai saluran distribusi SIA.

“Kami memprioritaskan integrasi berbagai langkah kesehatan dan keselamatan yang ketat dan inisiatif digital yang inovatif,” tandasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi