Ijeck: KAHMI Sumut Dipimpin Rusdi Lubis Luar Biasa

Ijeck: KAHMI Sumut Dipimpin Rusdi Lubis Luar Biasa
Ketua MW KAHMI Sumut Rusdi Lubis di hadapan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (Ijeck) menjelaskan kegiatan-kegiatan MW KAHMI Sumut yang mencapai kurang lebih 500 kegiatan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck memberikan pujian kepada Pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Utara (Sumut) di bawah kepemimpinan Ketua Rusdi Lubis dan Sekretaris Dadang Darmawan.

Hal itu disampaikannya dalam acara Halal Bihalal Idulfitri KAHMI Sumut di Kompleks Taman Asoka Asri, Jalan Flamboyan I Kota Medan, Sabtu (21/5).

Ijeck juga berharap pemimpin masa depan yang berakhlak lahir dari Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Sumut.

“Saya berharap KAHMI hadir tak sekadar sebatas di organisasi saja, tapi KAHMI hadir untuk membantu khususnya pembangunan di Sumut, di seluruh kabupaten/kota dan Insya Allah, nanti banyak pemimpin – pemimpin yang hadir dari KAHMI, yang berakhlak karena memang takwanya anggota KAHMI sudah teruji,” ujar Ijeck.

Halalbihalal MW KAHMI Sumut ini sendiri tampak berkesan untuk Ijeck. Menurutnya, gelaran KAHMI ini adalah Halalbihalal yang luar biasa karena dihadiri oleh anggota KAHMI dari berbagai daerah di Sumut.

“Saya melihat kegiatan KAHMI ini luar biasa, belum pernah saya hadir dalam kegiatan ormas atau alumni segini meriahnya, saya kira tadi ada pesta kawinanlah di dalam ini karena bunga papannya ramai, tengah lapangan ada tenda, rupanya acara halalbihalal. Luar biasa Ketua KAHMI Sumut ini,” katanya.

Diharapkan Ijeck, acara ini menjadi wadah untuk menyambung silaturahmi, saling bertemu untuk maaf memaafkan. “Mudah-mudahan benar-benar dari hati terdalam kita saling maaf memaafkan di acara halalbihalal ini,” ujarnya.

Ketua MW KAHMI Sumut Rusdi Lubis menjelaskan KAHMI Sumut bertekad untuk menjadi role model KAHMI di Indonesia. Yakni KAHMI bukan lagi sekadar paguyuban, melainkan sebuah organisasi massa yang terus bergerak.

Rusdi menjelaskan, untuk mendukung keinginan tersebut, MW KAHMI Sumut bertekad mendirikan kantor sekretariat secara permanen dengan luas 1.000 meter.

Pascalaunching, inventarisir donasi pembangunan kantor yang dipandu Ketua Panitia Pembangunan Kantor KAHMI Sumut, Usman Hasibuan berjalan sukses dan disambut antuasias para alumni dengan berhasil mengumpulkan 896 meter pembebasan lahan.

Rusdi menambahkan, tekad menjadi role model juga sejalan dengan tagline KAHMI Sumut "Hatiku hatimu, bersatu dalam nilai dan doa, demi keumatan, kemanusiaan dan kebangsaan".

Karenanya, untuk membangkitkan semangat kita, sebagai kader HMI, kita tidak boleh lupa bahwa kita (warga KAHMI) berasal dari 'nasi umat'. "Makanya, untuk mengingatkan kita dulu tidak ada apa-anya, podcast KAHMI Sumut pun, kita beri nama 'nasi oemat'," sebut Rusdi Lubis, yang juga Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumut.

Ketua Panitia Halal Bihalal Anggi Rhaditya Lubis menyebutkan, halalbihalal bertemakan ”Memperkuat Silaturahim, Mewujudkan Solidaritas Masyarakat Sumatera Utara” ini juga sekaligus merupakan momentum melepas rindu untuk berkumpul, pascaketerbatasan di era pandemi.

Anggi Lubis juga mengapresiasi kehadiran Wagubsu Musa Rajekshah sekaligus menyarankan, agar putra-putri beliau berkenan untuk dimasukkan ke dalam wadah HMI.

Halal Bihalal yang dipandu duet host Ansari Adnan Tarigan dan Abdul Manan ini, juga dihadiri Sekjen MN KAHMI Manimbang Kahariady, Rektor UINSU Prof Syahrin Harahap, Ketua KADIN Sumut Ivan Iskandar Batubara, Ketua Dewan Penasihat Murlan Tamba, mantan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu.

Hadir juga Ketua PPP Sumut Jafaruddin Harahap, Ketua PKS Sumur Usman Ja’far, Ketua Perindo Rudi Zulham, Wakil Ketua PDIP Sumut Jumiran Abdi, Ketua Partai Ummat, Wakil Ketua DPW PAN Sumut, dan Sekretaris Hanura Sumut.

Wakil Ketua DPRDSU Irham Buana Nasution, Wakil Ketua DPRD Tapsel H Borkat SSos MM, anggota DPRDSU Hendro Susanto, HM Subandi, Syamsul Qamar, Jonius TP Hutabarat, dan para pimpinan MD KAHMI se-Sumut.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi