Ratusan Emak-Emak Sumut Deklarasi Dukung Ganjar: Nasionalis dan Religius

Ratusan Emak-Emak Sumut Deklarasi Dukung Ganjar: Nasionalis dan Religius
Emak-Emak Sumut deklarasi dukung Ganjar Pranowo (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Ratusan emak-emak yang tergabung dalam Mak Ganjar Sumatera Utara (Sumut) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden di tahun 2024.

Koordinator Mak Ganjar Sumut, Nour Wahyuni, menilai Ganjar adalah sosok yang nasionalis, religius, dan berbudaya. Menurutnya, hal tersebut sudah terbukti saat Ganjar memimpin Jateng.

"Inilah yang menjadi alasan bagi kita emak-emak di Sumut mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo," kata Nour di Wisma Tanjung Indah, Jalan Dahlan Tanjung, Tanjungmorawa, Deliserdang, Selasa (24/5).

Lebih lanjut, Nour menyebut Ganjar merupakan pemimpin yang sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia. Dia pun menyatakan Mak Ganjar Sumut siap mendorong kemenangan Ganjar hingga menjadi presiden nanti.

"Ganjar nasionalis, religius, dan plural (majemuk). Pak Ganjar merupakan sosok yang benar-benar dibutuhkan masyarakat menjadi presiden di kemudian hari," imbuhnya.

Nour mengatakan, pihaknya akan mensosialisasikan sosok Ganjar usai deklarasi ini. Salah satu caranya dengan menggelar deklarasi di sejumlah wilayah Sumut.

"Mak-mak Ganjar di Sumut ini akan mendeklarasikan dukungan di Kabupaten dan kecamatan memperkrnalkan sosok Pak Ganjar di masyarakat," imbuhnya.

Sekretaris Mak Ganjar Sumut, Endang Marpaung, berharap Ganjar bisa selalu memerjuangkan harga sembako murah. Dia pun mendoakan Ganjar agar terpilih menjadi presiden di 2024 nanti.

"Beliau peduli kepada sembako, minyak goreng, seperti gula, dan kami pun mendukung beliau menjadi presiden. Doa untuk Pak Ganjar, ya Allah ya Tuhanku, kabulkanlah Pak Ganjar menjadi presiden di 2024 sampai 2029. Pak Ganjar di hatiku," pungkasnya.

Selain menggelar deklarasi, Mak Ganjar Sumut juga membagikan 500 paket sembako ke pelaku UMKM di sekitar Wisma Tanjung Indah. Adapun sembako berupa susu, gula, terigu, teh, mi instan, dan sarden.

(RZD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi