Soal Wisata, Sandiaga Uno Temui Ong Ye Kung

Soal Wisata, Sandiaga Uno Temui Ong Ye Kung
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, berbincang dengan Menteri Kesehatan Singapura, Ong Ye Kung (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Singapura - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menemui Menteri Kesehatan Singapura, Ong Ye Kung untuk meyakinkan kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia semakin tertangani dengan baik dan keamanan stabil sehingga sektor parekraf semakin siap untuk menerima kembali wisatawan.

Sandiaga dalam kunjungan kerjanya ke Singapura mengagendakan pertemuan khusus bersama Menkes Singapura Ong Ye Kung dalam suasana yang berbeda yakni sarapan pagi bersama di Tanamera Coffee Indonesia di Singapura, Rabu (1/6).

Keduanya menyantap bubur ayam sekaligus menikmati kopi asli Indonesia yang dipasarkan di coffee shop yang berada di tepi Singapore River tersebut.

“Kami berbicara tentang kebijakan Covid-19 di dua negara, pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19 yang semakin membaik dan kita sudah membuka border, untuk memulihkan ekonomi dan membuka lapangan kerja,” kata Sandiaga.

Pada kesempatan itu, ia mengatakan kebijakan terkait Covid -19 di Indonesia sudah semakin adaptif bagi pelaku perjalanan dari luar negeri termasuk wisatawan. Sejumlah kebijakan pengetatan termasuk PCR atau tes antigen untuk wisman ke Indonesia juga sudah tidak diberlakukan bagi wisatawan yang sudah menerima vaksinasi penuh.

Sandiaga dan Ong Ye Kung juga membahas soal kemungkinan kerja sama dalam event wisata olahraga yakni marathon serta rencana Menkes Singapura Ong Ye Kung ke Indonesia menghadiri acara G20 di Bali lalu ke Papua.

“Kami punya janji untuk diving bersama di Raja Ampat,” kata Sandiaga.

Ong Ye Kung mengatakan selama dua tahun terakhir ada berbagai pengetatan kebijakan, termasuk pembatasan perjalanan yang berdampak pada sektor pariwisata. Ia senang saat ini kondisi pandemi stabil membaik.

“Kami sangat berharap pemerintah Indonesia melanjutkan upayanya untuk menangani situasi pandemi Covid -19 dan menjaga semuanya tetap stabil. Bersama Singapura dan negara-negara ASEAN yang lain membuat Asia Tenggara sebagai destinasi yang atraktif sebagai region destination," kata Ong.

Ia melihat Indonesia sebagai negara yang sangat menarik dengan 17.000 pulau sehingga ada begitu banyak tempat bisa dikunjungi.

Kuliner Indonesia termasuk kopinya juga semakin populer di Singapura termasuk berbagai macam jenis kopi yang dijual di Tanamera Coffee Indonesia.

“Saya pikir kopi di sini adalah blend atau campuran dari banyak jenis kopi Indonesia,” kata Ong.

(MHD/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi