Telkomsel dan Bank Sumut Hadirkan Layanan Kredit Usaha Rakyat

Telkomsel dan Bank Sumut Hadirkan Layanan Kredit Usaha Rakyat
Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Telkomsel dan Bank Sumut diwakili VP Area Account Management Telkomsel, Yogi Rizkian Bahar dan Kadiv Ritel Bank Sumut, Syafizalsyah dalam menghadirkan kemudahan akses Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui platform (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan – Telkomsel dan Bank Sumut jalin kerjasama dalam menghadirkan kemudahan akses Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui platform aplikasi DigiPOS dan 99 persen Usahaku dari Telkomsel guna mendukung pertumbuhan Mitra Outlet serta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Kerjasama ini dituangkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Telkomsel dan Bank Sumut yang diwakili oleh VP Area Account Management Telkomsel Yogi Rizkian Bahar dan Kadiv Ritel Bank Sumut Syafizalsyah, Senin (13/6).

Melalui kerjasama program pemberian referensi pembiayaan KUR ini, nantinya akan menawarkan kemudahan serta fleksibilitas terhadap akses permodalan dengan margin yang rendah dan plafon kredit hingga 500 juta Rupiah.

Vice President Area Account Management Telkomsel, Yogi Rizkian Bahar, mengatakan secara konsisten Telkomsel terus hadir membuka peluang dalam mendukung kemudahan Mitra Outlet dan UMKM untuk menjalankan berbagai kegiatan usaha yang meningkatkan perekonomian.

"Kali ini bersama Bank Sumut, Telkomsel menghadirkan program pemberian referensi pembiayaan kredit usaha rakyat (KUR) yang dapat digunakan untuk mengembangkan usaha untuk menjadi lebih maju," kata Yogi.

Telkomsel bersama Bank Sumut membuka akses digital terhadap pembiayaan KUR bagi Mitra Reseller dan pelaku UMKM yang selama ini tergabung dalam ekosistem bisnis Telkomsel. Untuk ketentuan awal pendaftaran, Mitra Outlet dan UMKM perlu bergabung di platform 99 persen Usahaku atau DigiPOS Aja!.

Selanjutnya, para mitra dapat mengakses penawaran pembiayaan yang ada di platform 99% Usahaku dan DigiPOS Aja! dari Telkomsel dan memilih jenis kredit usaha dengan variasi plafon pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan tahapan bisnis masing-masing.

Telkomsel berharap dengan adanya program ini dapat mendukung pertumbuhan bisnis para Mitra Outlet dan UMKM di wilayah Sumatera Utara serta membantu mendorong penguatan adopsi layanan digital yang lebih massif. Di tengah situasi yang masih pandemi ini, Telkomsel melihat pemanfaatan berbagagai platform aplikasi digital semakin tinggi dalam membantu roda ekonomi di Indonesia.

Untuk itu, sebagai digital telecommunication company terdepan di Indonesia Telkomsel hadir dalam memberikan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan serta wadah untuk terus mendukung perkembangan ekonomi digital di Indonesia, seperti melalui platform Aplikasi 99% Usahaku dan DigiPOSAja!.

Telkomsel menghadirkan platform digital 99 persen Usahaku yang secara khusus dihadirkan untuk membantu kebutuhan bisnis UMKM dengan berbagai fitur, mulai dari akses untuk mendapatkan bahan baku dagangan dan belanja grosir, solusi digital untuk meningkatkan produktivitas, dan akses untuk mendapatkan pinjaman modal.

Melalui fitur ‘Pemodalku’, Telkomsel memudahkan pelaku UMKM dalam mengakses produk keuangan dan menghubungkan mereka dengan para pemodal. Hadirnya fitur ini sekaligus menjadi bagian dari upaya Telkomsel dalam mengakselerasi inklusivitas keuangan yang lebih merata bagi seluruh lapisan masyarakat dan #MelesatDenganDigital.

Hingga saat ini, platform 99 persen Usahaku telah berhasil menyalurkan modal hingga milyaran rupiah bagi ratusan Mitra Reseller Telkomsel. Dalam menyalurkan modal kepada Mitra Reseller, platform 99 persen Usahaku berkolaborasi dengan DigiPOS Aja!, platform khusus penjualan yang hadir untuk membantu Reseller Telkomsel agar dapat melakukan aktivitas bisnis secara mudah dan fleksibel, kapanpun dan dimanapun.

Informasi lebih lanjut mengenai platform 99 persen Usahaku dapat diakses melalui 99usahaku.telkomsel.com dan media sosial Instagram @99_usahaku, Facebook 99 persen Usahaku, dan YouTube 99 persen Usahaku. Informasi lebih lanjut mengenai platform DigiPOS Aja! dapat diakses melalui www.telkomsel.com/DigiPOSAJA.

(JG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi