Dolly Pasaribu Lepas 83 Calhaj Tapsel dari Bandara Kualanamu Menuju Tanah Suci

Dolly Pasaribu Lepas 83 Calhaj Tapsel dari Bandara Kualanamu Menuju Tanah Suci
Dolly Pasaribu lepas 83 Calhaj Tapsel dari Bandara Kualanamu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Bupati Dolly Pasaribu melepas langsung 83 Calon Haji (calhaj) Tapanuli Selatan (Tapael) dari Bandara Kualanamu menuju Bandara International King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi, Selasa (21/6).

Calhaj Tapsel tergabung dalam Kloter 10 gelombang kedua bersama Kabupaten Paluta, Kota Medan, dan gabungan kabupaten lain dengan jumlah jemaah 278 orang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tapsel meminta para calhaj untuk mendoakan Tapsel agar menjadi daerah yang diberkahi Allah SWT.

Selain itu, Dolly perpesan agar para calhaj menjaga kesehatan dan minum banyak air, agar tetap bugar dalam menjalankan semua rangkaian kegiatan haji selama di Tanah Suci.

"Kami titip doa, di setiap tempat-tempat yang mustajab tolong doakan masyarakat Tapsel agar lebih sehat, cerdas dan sejahtera serta dijauhkan dari segala bencana," pintanya

Dolly juga meminta kepada para jemaah agar mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku, yang didapat dari manasik beberapa waktu Ialu.

"Saya doakan semoga selamat sampai tujuan, dan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT,” pungkasnya.

Ketua Rombongan 1 Calhaj Tapsel, Muhammad Ikhsan Pakpahan, asal Kecamatan Sipirok mengapresiasi, kesediaan Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengantarkan para calhaj dari Masjid Agung Syahrun Nur Sipirok ke Asrama Haji Medan hingga melepasnya langsung dari Bandara Kualanamu.

"Ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami, Bupati ikut mengantar dan melepas kami dari Bandara Kualanamu menuju Bandara International King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi," ujarnya.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi