3 Kata Menggambarkan Medan Menurut Bima Arya

3 Kata Menggambarkan Medan Menurut Bima Arya
Bima Arya (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tiga kata yang menggambarkan Kota Medan Unik, Kuliner dan Keras, itu menurut Bima Arya, Wali Kota Bogor, sekaligus Ketua Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

Bima mengatakan hal tersebut saat berada di Si Bolang Durian, Jalan Iskandar Muda, Medan pada Rabu (29/6) malam.

"Kota Medan memiliki keunikan tersendiri melalui kreatifitas anak mudanya. Banyak yang khas di Medan, makanya ada tagline Ini Medan, Bung!" ungkap Wali Kota Bogor dua periode tersebut.

Selain unik, Bima Arya juga menyebutkan kuliner untuk kata yang kedua. Ia mengatakan kuliner Kota Medan beragam dan memiliki cita rasa tersendiri yang membuat lidah tidak berhenti makan.

"Inikan The Kitchen Of Asia semua ada disini, dari tadi saya tidak berhenti makan. Kuliner Medan memiliki rasa yang enak dan enak sekali," kata Bima Arya sambil tertawa lepas.

Kata terakhir menggambarkan Kota Medan menurut Bima Arya, keras. Kota Medan terkenal memiliki kehidupan yang keras dibandingkan dengan kehidupan dari kota-kota yang lain.

"Dibandingkan kota-kota yang lain, Kota Medan memiliki kehidupannya luar biasa, menurut saya, ya, persaingannya ketat yang harusnya bisa positif bagi mental masyarakatnya," tutupnya.

Kehadiran Bima Arya di Kota Medan ini guna melantik Wali Kota Medan, Bobby Nasution, sebagai Ketua Komisariat Wilayah I APEKSI Periode 2021-2024.

Diketahui, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, terpilih sebagai Ketua Komwil I secara aklamasi pada Musyawarah Komisariat Wilayah I APEKSI di Kota Banda Aceh (22/11) tahun lalu.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi