Sambut Forum W20, Telkomsel Hadirkan Teknologi Jaringan Terdepan 5G

Sambut Forum W20, Telkomsel Hadirkan Teknologi Jaringan Terdepan 5G
Telkomsel menyiapkan jaringan 5G di Bandara Udara Silangit dan Hotel Niagara Parapat lokasi pertemuan W20. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Parapat – Dalam menyambut rangkaian kegiatan internasional forum Woman 20 yang digelar di Sumatera Utara, Telkomsel telah menyiapkan jaringan terdepan 5G di lokasi kegiatan. Jaringan 5G Telkomsel hadir di Bandara Udara Silangit dan Hotel Niagara Parapat tempat dimana kegiatan berlangsung.

Selain itu, Telkomsel juga telah meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringan di berbagai lokasi yang akan dikunjungi oleh para peserta forum W20.

General Manager Network Service Assurance Sumbagut Telkomsel, Ardhiono Trilaksono, mengatakan sebagai connectivity enabler terdepan di Indonesia, Telkomsel telah siap menghadirkan jaringan terbaiknya untuk mensukseskan kegiatan forum W20 melalui dukungan fasilitas jaringan berteknologi terdepan 4G/LTE yang merata dan setara, untuk memastikan para delegasi dan pengunjung dapat tetap nyaman dan lancar berkomunikasi.

"Selain dari pada itu kami juga menghadirkan jaringan terkini 5G untuk memberikan pengalaman aktivitas digital yang baru bagi para peserta," kata Ardhiono, Selasa (19/7).

Demi memastikan kelancaran jaringan komunikasi di lokasi gelaran forum W20 yang berlangsung dari tanggal 19 – 201 Juli 2022, Telkomsel telah melakukan serangkaian drive test dan walk test jaringan di lokasi venue Hotel Niagara Parapat, Bandara Udara Silangit serta beberapa tempat wisata seperti Danau Toba, Kaldera Park dan kawasan Tomok.

“Dengan optimalisasi jaringan terdepan 4G/LTE dan hadirnya jaringan terkini 5G ini menjadi keseriusan Telkomsel dalam membantu kesuksesan event W20 tersebut, khususnya dari sektor teknologi jaringan telekomunikasi.

Telkomsel hadir membuka lebih banyak peluang untuk mendukung perkembangan ekosistem digital melalui berbagai produk dan layanan terdepan, termasuk implementasi teknologi 5G dalam mendukung kegiatan forum W20 di Sumatera Utara” Ungkap Ardhiono.

(JG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi