Mendadak Sakit, 2 Jemaah Haji Asal Labusel Gagal Terbang dari Jeddah

Mendadak Sakit, 2 Jemaah Haji Asal Labusel Gagal Terbang dari Jeddah
Jemaah Kloter 2 tiba di Bandara Kualanamu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Dua jemaah haji asal Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) yang tergabung dalam Kloter 2 terpaksa tinggal di Makkah karena mendadak sakit saat hendak terbang dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah.

"Yang dua ini suami istri atas nama Supari dan Sumarni, yang sakit istrinya maka diputuskan keduanya tinggal," kata Kakan Kemenag Labusel, Awaluddin Habibi Siregar, saat menjemput di Bandara Kualanamu, Minggu (24/7).

Kata dia, jumlah jemaah asal Labusel sebayak 119 orang. Karena tinggal 2 orang di Jeddah, maka berkurang dan saat ini sampai ke Labusel sekitar 117 orang.

"Mudah-mudahan jemaah tersebut lekas sembuh dan akan diberangkatkan dengan kloter berikutnya," tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Abdul Amri Siregar menjelaskan, Kloter 2 ini tergabung dari Kabupaten Serdang Bedagai, Labuhanbatu Selatan, Binjai, dan Kabupaten Karo. Total keseluruhan jemaah 391 orang.

Sedangkan jemaah haji ini landing di Bandara Kualanamu sekitar pukul 11.05 WIB. Kata dia, proses pemulangan jemaah haji Debarkasi Medan tahun 2022 ini sejak Kloter 1 hingga 2 berjalan aman dan lancar.

"Mudah-mudahan sampai Kloter 10 berjalan lancar dan jemaah haji sehat Wal Afiat setibanya di Tanah Air," harapnya.

Para jemaah setibanya di Asrama Haji dijemput masing-masing dari pemerintahan setempat. Termasuk Wali Kota Binjai, Amir Hamzah, Wakil Bupati Labusel, Ahmad Fadli Tanjung, Wakil Bupati Sergai, Adlin Umar Yusri Tambunan, serta dari Kabupaten Karo.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi